Mengenal Daging Sapi Kobe, Kuliner yang Jadi Asal Nama Kobe Bryant

Beginilah asal-usul nama Kobe Bryant, legenda NBA yang tutup usia pada 26 Januari 2020 kemarin.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Selasa, 28 Januari 2020 | 14:00 WIB
Kobe Bryant. (instagram.com/kobebryant)

Kobe Bryant. (instagram.com/kobebryant)

Guideku.com - Kabar kematian Kobe Bryant, pebasket legendaris NBA sekaligus mantan bintang LA Lakers mengejutkan dunia.

Kobe Bryant (41) meninggal bersama putrinya Gianna (13) dalam kecelakaan helikopter di Kota Calabasas, California, Amerika Serikat.

Tak cuma dunia olahraga, banyak pihak pun turut menyampaikan ucapan duka cita mereka. Salah satunya adalah prefektur Kobe di Jepang.

Baca Juga: Kerajaan Warteg Bahagia Guncang Dunia Maya, Pemilik: Mau Jadi Perhatian

Bukan tanpa alasan nama Kobe Bryant identik dengan prefektur penghasil daging sapi Kobe yang disebut-sebut sebagai salah satu daging terlezat di dunia tersebut.

Melansir dari laman Washington Post, nama Kobe Bryant sendiri ternyata memang terinspirasi dari daging sapi Kobe.

"Kobe Bryant dinamai seperti daging sapi Kobe setelah ayahnya mencoba rasa daging itu dan sangat menyukainya," ujar Tetsunori Tanimoto, direktur dari Kobe Beef Marketing and Distribution Promotion Association.

Baca Juga: Jadi Favorit Mendiang Kobe Bryant, Restoran Cheesesteak Ini Turut Berduka

"Kami berterimakasih karena namanya membuat nilai daging sapi Kobe makin dikenal seccara global. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk melihatnya menggunakan nama penting kami."

Daging Sapi Kobe (Pixabay/cegoh)
Daging Sapi Kobe (Pixabay/cegoh)

Layaknya warga di belahan dunia lain, masyarakat Jepang khususnya Kobe pun terkejut mendengar kabar kematian mendadak Kobe Bryant.

"Aku terkejut dan tidak bisa memercayainya. Ini kabar yang tidak menyenangkan. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami," tambah Tanimoto. "Dia adalah pria yang memiliki banyak pencapaian hebat, dan kami beruntung bisa merasa dekat dengannya."

Baca Juga: Rambah Bisnis Kuliner, Chef Juna Buka Restoran Ramen Halal

Menurut laman asosiasi daging sapi Kobe, orangtua Kobe Bryant pertama mencicipi daging sapi berkualitas tersebut ketika berkunjung ke Jepang.

Daging sapi Kobe sendiri dihasilkan dari sapi hitam Jepang keturunan Tajima. Sapi-sapi tersebut dilahirkan dan dibesarkan di peternakan yang ada di prefektur Hyogo.

Tak hanya itu, sapi-sapi ini juga diberi pakan ternak khusus dari gandum. Daging sapi Kobe juga dikenal punya rasa lezat, empuk, dan tekstur marbling.

Selain memiliki hubungan dekat dengan Kobe karena namanya, sang pebasket legendaris juga dikenang oleh warga Jepang karena pernah mendonasikan uang dalam rangka pemulihan pasca gempa bumi Kobe di tahun 1995 silam.

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak