Food

Kocak, Netizen Ini Tak Sengaja Masak Pakan Burung karena Dikira Nasi Merah

Bentuk dan warnanya mirip beras merah, netizen ini malah salah masak pakan burung.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Ilustrasi beras merah. (Pixabay/EzBom)
Ilustrasi beras merah. (Pixabay/EzBom)

Guideku.com - Kaya akan serat, tak heran jika banyak orang memilih beras merah sebagai salah satu asupan makanan sehari-hari. Beras merah sendiri terbilang menyehatkan dibandingkan beras putih karena proses penggilingan yang menyisakan serat.

Bicara soal beras merah, belum lama ini seorang netizen mengalami kejadian yang cukup mengagetkan dan membuat jagat dunia maya tertawa.

Pasalnya, netizen tersebut bercerita bahwa pakan burung dan beras merah di rumahnya, kebetulan diletakkan berdekatan.

Alhasil, sepertinya netizen tersebut salah mengambil pakan burung yang warnanya sangat mirip dengan nasi merah.

"Fess tolong, jadi pakan burung sama beras merah ditaruh sebelahan, pas aku mau masak nasi malah ambil yang pakan burung, aku nggak tau kan. Terus pas udah mateng kata mamaku nggak apa-apa sama aja katanya. Udah aku makan, rasanya kayak keras sedikit terus ada beras ketan gitu, gimana," tulis akun @FOODFESS2, dikutip Guideku.com, Kamis (6/2/2020).

Kocak, Netizen Ini Salah Masak Pakan Burung Karena Tampilannya Mirip Beras Merah. (Twitter/FOODFESS2)
Kocak, Netizen Ini Salah Masak Pakan Burung Karena Tampilannya Mirip Beras Merah. (Twitter/FOODFESS2)

 

Akun Twitter @FOODFESS2 tersebut bahkan menyertakan foto beras merah dan pakan burung yang tampilannya sekilas sangat amat mirip.

Jadi tak heran jika diletakkan bersebelahan ada kemungkinan seseorang salah mengambil pakan burung tersebut.

Sontak, cuitan pakan burung disangka beras merah ini mendapatkan beragam tanggapan dari para netizen.

"Nggak apa-apa nder, paling bentar lagi kamu bertelur dan bisa terbang," sebut salah seorang netizen.

"Semoga habis ini bisa terbang nder untuk mengurangi kemacetan," imbuh netizen lainnya.

Seorang netizen menyebutkan bahwa pada dasarnya pakan burung tersebut juga sama-sama terbuat dari beras merah.

Hal yang membedakan hanyalah kualitasnya yang tentu berbeda alias lebih rendah atau cuma melalui satu kali penggilingan saja.

"Nder kata mamaku pakan burung itu beras merah yang sekali kupas makanya warnanya merah banget, sementara yang dikonsumsi itu dua kali pengupasan. Nah aman aja kok itu kamu makan nggak bakal bertelur besok. Tapi kalau rasanya kayak ketan, itu mungkin ketan merah," timpal netizen lainnya.

Hingga Kami siang, cuitan tentang pakan burung dan beras merah layak konsumsi ini setidaknya telah mendapatkan lebih dari 2 ribu retweets dan 7 ribu likes.

Berita Terkait

Berita Terkini