Food

Miris! Usai Santap Hot Pot, 9 Anggota Keluarga Ini Terinfeksi Virus Corona

Momen makan hot pot bersama berakhir menyedihkan, keluarga ini dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Ilustrasi Hot Pot. (pixabay.com/OyeHaHa)
Ilustrasi Hot Pot. (pixabay.com/OyeHaHa)

Guideku.com - Makan bersama keluarga menjadi salah satu momen kebersamaan yang selalu ditunggu-tunggu. Mirisnya, belum lama ini sebuah keluarga di Hong Kong dinyatakan terinfeksi virus corona usai menyantap sajian hot pot dan barbekyu.

Dikutip Guideku.com dari laman Motherhip, Selasa (11/2/2020), kisah malang keluarga yang terjangkit virus corona ini berawal ketika mereka memilih menu hot pot dan barbekyu di restoran Hong Kong bernama Kwun Tong.

Namun siapa sangka, 5 hari berselang salah satu anggota keluarga berjenis kelamin pria mengalami demam dan batuk.

Ketika mengalami gejala batuk dan demam, pria tersebut langsung melakukan pemeriksaan di klinik dokter terdekat. Karena demam yang dideritanya tak kujung mereda, akhirnya pria ini pergi ke Rumah Sakit Ruttonjee.

Setelah mendapatkan perawatan intensif, tepat pada tanggal 9 Februari 2020 lali, pria ini positif terjangkit virus corona.

Ilustrasi Hot Pot Vegetarian (Pixabay/SpencerWing)
Ilustrasi Hot Pot  (Pixabay/SpencerWing)

 

Bukan hanya pria ini saja, rupanya 8 anggota keluarganya juga menderita virus corona seperti dirinya.

Anggota keluarga yang terinveksi virus corona usai menyantap hot pot ini di antaranya sang nenek berusia 91 tahun. Kemudian, ada seorang ibu usia 57 tahun hingga sang ayah yang berusia 68 tahun.

Hingga kini, 9 anggota keluarga yang terjangkit virus corona tersebut sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pamela Youde Nethersole Eastern dan Rumah Sakit Ruttonjee.

Kasus keluarga terinfeksi virus corona ini menambah daftar panjang kasus penderita wabah 2019-nCoV di Hong Kong. Dikabarkan, sebanyak 36 orang di Hong Kong telah positif terjangkit virus corona mematikan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini