Food

25 Tahun Cuma Makan Daun Mentah, Pria Ini Malah Sehat Terus

Seorang pria disebut tidak pernah sakit meskipun hanya makan daun-daunan segar dan kayu selama 25 tahun.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pria memakan daun. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi pria memakan daun. (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Anda mungkin tak pernah membayangkan makan daun mentah selama puluhan tahun. Kebiasaan unik bisa bisa jadi akan membuat seseorang jatuh sakit atau kekurangan gizi.

Tetapi, hal berbeda terjadi pada seorang pria di provinsi Punjab Pakistan. Mehmood Butt (50), seorang pria dari distrik Gujranwala ini tak pernah jatuh sakit meski hanya makan daun-daunan segar selama 25 tahun terakhir.

Sebelumnya, Mehmood Butt tak memiliki pekerjaan. Karena itu, ia tidak bisa membeli makanan pokok dan memilih makan daun-daunan mentah sejak usia 25 tahun.

"Terlalu banyak keluarga saya yang mengalami kemiskinan. Semua kondisinya berada di luar batas dan sangat sulit bagi saya untuk makan. Jadi saya berpikir lebih baik makan kayu dan daun daripada mengemis di jalanan," ujar Mehmood, mengutip huffingtonpost.in.

Karena itulah, Mehmood Butt malah semakin terbiasa makan kayu dan daun-daunan segar. Jadi, ia terus menjalani kehidupannya seperti itu sampai usia 50 tahun.

Ilustrasi kayu dan pepohonan
Ilustrasi kayu dan pepohonan (shutterstock)

"Makan kayu dan daun telah menjadi kebiasaan saya sekarang," ujar Mehmood.

Bertahun-tahun kemudian, Mehmood pun mulai bekerja dan dapat membeli makanan pokok. Tetapi, Mehmood justru tetap memilih bertahan dengan kebiasaannya makan daun-daunan segar.

Namun, Mehmood Butt justru tak pernah sakit meskipun puluhan tahun hanya makan daun-daunan segar. Padahal pekerjaan barunya cukup berat, yakni mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan penghasilan sekitar Rp 100 ribu.

Biasanya, Mehmood Butt makan daun - daunan segar dan kayu dari pohon beringin, tali dan suck chain (pohon pakistan).

Ilustrasi daun bayam. (Pixabay/Clara Sander)
Ilustrasi daun bayam. (Pixabay/Clara Sander)

Mehmood Butt mengaku tidak pernah sakit. Tetangganya juga mengatakan kalau Mehmood belum pernah mengecek kondisi kesehatannya ke dokter.

"Dia (Mehmood) belum pernah mengunjungi dokter atau rumah sakit mana pun. Kami terkejut bagaimana seseorang tidak sakit meski hanya makan kayu selama ini," tutur tetangga Mehmood Butt, Ghulam Mohammad.

Menurut Ghulam, Mehmood Butt biasanya bakal menghentikan gerobak pengangkut barang-barangnya di mana saja lalu mengambil kayu dan daun untuk dimakan.

Karena kebiasaan unik itu pula, Mehmood Butt menjadi terkenal di daerahnya. (*Shevinna Putti Anggraeni)

Berita Terkait

Berita Terkini