Food

Bantu Sesama, Pria Ini Gratiskan Pembeli yang Bisa Jawab Soal Matematika

Dengan soal matematika, Ahmed Alwan memberikan kesempatan pembeli untuk mengambil barang secara gratis di toko yang ia jaga.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti

Ahmed Alwan (kiri) bersama teman. (instagram.com/_itsmedyy_)
Ahmed Alwan (kiri) bersama teman. (instagram.com/_itsmedyy_)

Guideku.com - Baru-baru ini seorang pria penjaga toko kelontong ramai di New York ramai diperbincangkan oleh netizen lantaran memberikan bantuan dengan cara yang unik.

Lewat akun instagram pribadinya, penjaga toko yang bernama Ahmed Alwan itu membagikan video tatkala dirinya membantu seorang pembeli dengan memperbolehkan untuk membawa pulang apapun yang diinginkan tanpa perlu membayar.

Hanya saja bantuan ini tak diberikannya secara cuma-cuma. Ada syarat yang harus dilakukan untuk mendapat gratisan di toko yang ia jaga, yakni dengan menyelesaikan pertanyaan matematika yang diberikan oleh Alwan.

Mengintip akun instagram pribadi Alwan, nampak ia mengunggah video saat memberikan pertanyaan kepada salah satu pembeli.

"Yang dia katakan hanya cinta adalah cinta, maka dari itu aku memanggilnya seperti itu," tulis Alwan pada caption seperti dikutip oleh Guideku.com, Selasa (11/2/2020).

Ahmed Alwan Bantu Sesama dengan Soal Matematika. (instagram.com/_itsmedyy_)
Ahmed Alwan Bantu Sesama dengan Soal Matematika. (instagram.com/_itsmedyy_)

Dalam video tersebut, Alwan awalnya memberi tahu si pembeli bahwa dirinya boleh mengambil apapun jika berhasil menjawab soal matematika yang akan diberikan.

"Jika anda memiliki 10 apel, dikurangi 4 jeruk. Berapa banyak apel yang tersisa?," ujar Alwan dalam video.

Setelah mengulang pertanyaan yang diberikan Alwan, pembeli yang merupakan seorang pria itu pun langsung menjawab pertanyaan dengan berteriak, "10 apel."

Selepas si pembeli menjawab, Alwan langsung melakukan hitung mundur guna membiarkan si pembeli mengambil apapun yang ia inginkan.

Saat hitungan mundur hampir selesai sedangkan si pembeli masih sibuk mengambil makanan, Alwan pun memperlambat hitungan agar si pembeli dapat lebih banyak mengambil makanan. Hingga akhir hitungan, si pembeli pun berhasil mengambil beberapa bungkus roti tawar, jajanan dan speaker dari minimarket yang dijaga Alwan.

Tak hanya sekali, melansir dari akun instagram Alwan, dirinya telah membantu beberapa orang dengan menggunakan tantangan soal matematika tersebut.

Postinga cara membantu yang unik ini pun langsung mendapatkan beragam reaksi dari netizen.

Netizen ramai-ramai mengapresiasi apa yang telah dilakukan Alwan.

"Semoga Allah SWT memberkati dan melindungimu karena apa yang telah kamu lakukan untuk lingkunganmu," tulis seorang netizen.

"Melihat ini sangat membuatku bahagia," tulis netizen lain.

"Semoga Tuhan memberkatimu, aku harab aku bisa berkunjung ke tokomu saat di New York."

"Aku sangat senang bisa menemukan akunmu," imbuh netizen lain.

Wah, baik banget ya Alwan.

Berita Terkait

Berita Terkini