Food

Airnya Diobok-obok, Aksi Penjual Jajanan Berkuah Ini Bikin Netizen Meringis

Tak pakai sendok, pedagang street food India aduk makanan berkuah pakai tangan telanjang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Pedagang street food ini aduk makanan berkuah pakai tangan. (Twitter/@hendralm)
Pedagang street food ini aduk makanan berkuah pakai tangan. (Twitter/@hendralm)

Guideku.com - Berburu kuliner yang dijajakan oleh pedagang kaki lima atau street food memang seru dan menyenangkan. Tak hanya Indonesia saja, jajanan di India juga begitu populer dan diminati oleh wisatawan.

Namun, belakangan beredar video penjual jajanan India yang mengambil sajian dagangannya tanpa menggunakan sendok. Ya, pria penjual street food India sebagian besar bahkan mengaduk kuliner berkuah yang dijualnya dengan menggunakan tangan kosong.

Video ini ramai jadi sorotan netizen usai diunggah oleh akun Twitter @hendralm beberapa waktu lalu.

"Selamat makan," tulis akun @hendralm dikutip Guideku.com, Senin (17/2/2020).

Bak lagu penyanyi cilik Joshua, pria tersebut tampak asyik mengobok-obok makanan yang ada di dalam kuali. Menurut penelusuran Guideku.com, rupanya makanan yang dijual oleh pedagang tersebut bernama Pani Puri.

Pani Puri merupakan jajanan  khas India yang terdiri dari kue serta sup dengan cita rasa sedikit asam.

Pada bagian tengah Pani Puri berisi kentang dan saus yang kemudian dicelupkan ke dalam kuah campuran rempah-rempah khas India.

Karena tidak diaduk menggunakan sendok, tentu saja banyak orang mempertanyakan kebersihan dari sajian Pani Puri tersebut.

Pedagang street food ini aduk makanan berkuah pakai tangan. (Twitter/@hendralm)
Pedagang street food ini aduk makanan berkuah pakai tangan. (Twitter/@hendralm)

Kuah Pani Puri tadi diaduk oleh sang penjual dengan tangan kosong alias tanpa sendok alias ala kadarnya. Setelah diaduk dan diperas, pedagang tadi langsung memberikan Pani Puri kepada para pembeli yang sudah antre di hadapannya.

Sontak, video penjual jajanan di India yang mengobok-obok makanan berkuah tanpa sendok ini mendadak viral dan mendapatkan beragam tanggapan dari netizen.

"Virus corona minder lihat ini," sebut salah seorang netizen.

"Apakah orang Indonesia yang bawa centong sayur ke India dianggap ilmuwan?" imbuh salah seorang netizen.

"Aww, higienis sekali, Gordon Ramsay bisa stroke lihat ini," timpal netizen lainnya mengomentari video penjual street food khas India tersebut.

Sampai dengan Senin siang, cuitan akun Twitter @hendralm tentang penjual street food khas India olah makanan berkuah menggunakan tangan kosong ini telah mendapatkan lebih dari seribu retweets dan 1, 4 ribu likes. Jadi gimana, genks? Kalian tertarik mencoba jajanan ini?

Berita Terkait

Berita Terkini