Food

Manisnya Bikin Hati Nyesss, Rekomendasi 5 Cafe Gelato di Jogja

Nongkrong di cafe gelato bisa menjadi alternatif lain bagi kamu yang bosan dengan coffee shop.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi es krim. (Pixabay/capri23auto)
Ilustrasi es krim. (Pixabay/capri23auto)

Guideku.com - Tren ice cream gelato khas Italia membuat banyaknya cafe gelato hadir di Indonesia, salah satunya di Yogyakarta. Dengan sajian ice cream yang lezat dan suasana kafe nan instagrammable, cafe gelato bisa menjadi alternatif lain bagi kamu yang bosan nongkrong di coffee shop.

Berikut adalah beberapa rekomendasi cafe gelato di Yogyakarta:

1. Tempo Gelato

Siapa yang tak kenal Tempo Gelato? Ikon cafe gelato paling terkenal di Jogja. Para wisatawan di Jogja tidak jarang akan memasukkan Tempo Gelato sebagai destinasinya.

Dengan harga mulai Rp 25 ribu, Anda bisa menikmati lembutnya ice cream gelato dengan berbagai rasa. Ditambah dengan interior cafe yang mewah dan instagrammable, bikin kamu betah berlama-lama nongkrong di sini.

Tempo Gelato. (Instagram/@tempogelato.official)
Tempo Gelato. (Instagram/@tempogelato.official)

2. Ciao Gelato

Ciao Gelato salah satu cafe gelato terbesar di Jogja yang menambatkan dirinya sebagai The Real Italian Gelato. Suasana kafe dibuat seperti terasa di Italia. Salah satu outletnya bahkan berkonsep serba Juventus, yang dinamakan Juve Bar.

Harga yang disuguhkan berkisar dari Rp 25 ribu. Tak hanya es krim, Ciao Gelato juga menyajikan menu lainnya seperti cake, brownies, pasta, dan pizza yang tentunya khas Italia.

Ciao Gelato. (Instagram/@ciaogelato_yk)
Ciao Gelato. (Instagram/@ciaogelato_yk)

3. Milk by Artemi

Tak kalah dengan Tempo dan Ciao, pendahulu cafe gelato di Jogja, Milk by Artemi hadir dengan konsep minimalisnya. Memilih merah sebagai warna brand, Milk by Artemi hadirkan cone gelato bewarna merah yang tidak akan ditemukan di gelato manapun.

Tak cuma ice cream, Milk by Artemi juga menyuguhkan susu, yoghurt, cake, dan pie. Harga yang ditawarkan pun masih cukup terjangkau mulai dari Rp25 ribu.

Milk by Artemi. (Instagram/@milkbyartemy)
Milk by Artemi. (Instagram/@milkbyartemy)

4. Let's Go Gelato

Let's Go Gelato mungkin pernah kamu dengar sebelumnya. Kafe ini juga tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jambi, Surabaya, dan lainnya. Hadir di Jogja dengan ciri khasnya yang colorful tentu menarik bagi pecinta gelato untuk berkunjung.

Istimewanya, kamu dapat menemukan gelato vegan. Jadi bagi kamu yang vegan, tidak perlu khawatir jika kamu ingin mencicipi ice cream gelato di sini.

Let's Go Gelato. (Instagram/@letsgogelato)
Let's Go Gelato. (Instagram/@letsgogelato)

5. Arlecchino Gelato

Bagi kamu yang ingin mencari ice cream gelato dengan harga murah, mungkin Arlecchino adalah tempatnya. Harga yang ditawarkan di Arlecchino Gelato cukup murah jika dibandingkan lainnya.

Satu scoop es krim di sini dihargai Rp15 ribu. Mantap, kan?

Arlecchino Gelato. (Instagram/@arlecchino_gelato)
Arlecchino Gelato. (Instagram/@arlecchino_gelato)

Tak kalah dengan gelato lainnya, Arlecchino memiliki beragam rasa untuk ice cream mereka. Bahkan beberapa menunya mungkin tak akan kamu temui di gelato lain, seperti gelato pop corn caramel, gelato beng beng, gelato minions, dan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini