Penampakan Sajian Kreasi Oreo Goreng, Netizen: Aku Kira Kura-Kura

Kuliner unik ini disebut-sebut punya cita rasa yang enak.

Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti
Kamis, 27 Februari 2020 | 08:00 WIB
Oreo Goreng dikira Kura-Kura. (twitter.com/foodfess2)

Oreo Goreng dikira Kura-Kura. (twitter.com/foodfess2)

Guideku.com - Kuliner oreo goreng mungkin sudah tidak begitu asing di telinga para penikmat kuliner. Pasalnya, sajian unik ini sudah malang melintang di dunia kuliner sekitar beberapa tahun lalu.

Meskipun begitu, baru-baru ini netizen kembali memperbincangkan kuliner yang satu ini. Sebab seorang warga Twitter yang membuat kreasi kuliner oreo goreng dengan tampilan yang cukup unik.

Hal ini diketahui dari cuitan akun twitter @foodfess2, di sana para netizen pun ramai-ramai mengomentari bentuk oreo goreng buatan salah satu warganet itu.

Baca Juga: Bagikan Makanan untuk Wartawan, Raja dan Ratu Malaysia Banjir Pujian

"Baru nyobain oreo goreng nih fess enak juga ya. Tapi heran, siapa gitu yg pertama kali ngide bikin oreo goreng. Kayak, dia lagi apa kok bisa-bisannya kepikiran goreng oreo," tulis warganet tersebut pada caption seperti dikutip Guideku.com, Rabu (26/2/2020).

Sebuah foto hasil kreasi warganet juga ikut diunggah. Terlihat, sepiring hidangan berbentuk bulat berwarna hitam lengkap dengan bercak putih yang berasal dari olahan tepung yang digoreng.

Oreo Goreng dikira Kura-Kura. (twitter.com/foodfess2)
Oreo Goreng dikira Kura-Kura. (twitter.com/foodfess2)

Enam oreo goreng hasil kreasi dari warganet itu terlihat mengembung.

Baca Juga: Jangan Katrok, Ini Kamus 'Japanese Food' yang Perlu Dipahami di Restoran

Begitu melihat oreo goreng ini, netizen pun langsung meramaikan kolom komentar dengan berbagai respon.

Mayoritas, menyoroti bentuk sajian yang nampak mirip sejenis binatang laut, yakni kura-kura.

"Ngga tahu kenapa sebelum ngeklik gambarnya ku pikir kura-kura," kata seorang netizen.

Baca Juga: Tetap Eksis Selama 69 Tahun, Intip Rahasia Dapur Gudeg Yu Djum

"Aku kira kura-kura."

"Kukira animal abuse," tulis netizen lain.

"Gua kira kura-kura goreng tepung."

"Kok mlembung ya, kirain kura-kura," imbuh netizen lain.

Biskuit Oreo. (twitter.com/foodfess2)
Biskuit Oreo. (twitter.com/lorimalhiot)

Tak hanya itu, beberapa netizen juga kompak menyebut kuliner oreo goreng ini ternyata punya rasa yang mantap.

"Enak min ini tuh, udah pernah buat, langsung ludes dong dimakan teman-teman," kata netizen.

"Emang enak banget. Tepungnya dipakain perasa pandan juga enak," imbuh netizen lainnya.

Sajian oreo goreng sendiri, terbuat dari biskuit oreo yang digoreng setelah dicelupkan di campuran adonan berisi tepung terigu, gula, tepung panir, dan air.

Bagaimana, ada yang sudah pernah mencoba kuliner oreo goreng?

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak