Food

Mirip Alat Kelamin, Nama Jajanan Ini Bikin Netizen Berdebat Cara Belinya

Takut dosa, netizen bingung bagaimana cara menyebut nama makanan ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Nama Lain Gandasturi Bikin Netizen Auto Bingung. (twitter.com/foodfess2)
Nama Lain Gandasturi Bikin Netizen Auto Bingung. (twitter.com/foodfess2)

Guideku.com - Tak hanya kaya akan jenis kuliner, Indonesia juga punya nama kuliner yang sangat beragam. Tak heran, jika sebuah sajian bisa memiliki nama yang berbeda di setiap daerah.

Seperti halnya jajanan yang satu ini. Jajanan yang memiliki nama Gandasturi ini tiba-tiba jadi perbincangan hangat setelah seorang warga Twitter membagikan sebutan lain dari makanan tersebut di media sosial.

Melalui akun @foodfess2, warga Twitter itu menyebut bahwa di daerahnya, Gandasturi lebih karib dipanggil dengan nama alat kelamin kambing jantan.

"Fess jajanan pasar ini namanya kon**l kambing di tempatku wkkw isinya kacang hijau, enak di kalian namanya apa?" cuitnya, seperti dikutip Guideku.com, Rabu (4/3/2020).

Dalam postingan tersebut, dia juga menyematkan foto jajanan gorengan dengan nama nyeleneh. Bentuknya tampak sama seperti gandasturi pada umumnya.

Nama Lain Gandasturi Bikin Netizen Auto Bingung. (twitter.com/foodfess2)
Nama Lain Gandasturi Bikin Netizen Auto Bingung. (twitter.com/foodfess2)

Mengetahui nama unik ini, netizen langsung meramaikan kolom komentar dengan respon beragam.

Beberapa netizen menyoroti nama jajanan yang cenderung vulgar ini jika dikaitkan dengan keretan saat ingin membeli dan menyebut nama makanan tersebut.

"Ini kalau beli ngomongnya pasti bingung dan awkward banget wkwk," tulis seorang netizen.

"Yang jualan cara daganginnya gimana ya, masa pas teriak 'kon**l kon**l', haha astagfirullah," tulis netizen lain.

"Kalau ngomong kasar kan dosa. Kalau beli ini tiap hari dosanya numpuk dong."

"Gua kalo nyebut nih makanan di sini, ditimpuk pasti mulut gua sama mama," imbuh netizen lain.

Meskipun begitu, ada juga netizen yang memberikan informasi cukup berfaedah soal jajanan ini, yakni Gandasturi.

"Gandasturi," kata netizen.

"Heh, itu Gandasturi namanya," sambung netizen lainnya.

Gandasturi sendiri merupakan jajanan yang terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan pasta kacang hijau. Lebih mudahnya, Gandasturi adalah gorengan isi kacang hijau.

Duh, ribet juga ya, kalau mau nyebut nama lain Gandasturi ini. Kalau di tempat kalian namanya apa? Tulis di kolom komentar, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini