Food

Giliran Nasi Padang Disebut Cegah Corona, Netizen: Welcome Kolesterol

Kaya akan rempah, kini netizen usulkan nasi padang untuk menambah daya tahan tubuh.

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati

Ilustrasi nasi padang. (Unsplash/Louis Hansel)
Ilustrasi nasi padang. (Unsplash/Louis Hansel)

Guideku.com - Salah satu cara yang dipercaya ampuh untuk menangkal penyebaran virus corona adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah.

Meski rempah-rempah belum sepenuhnya teruji dapat menyembuhkan penyakit COVID-19, namun kandungan di dalamnya memang berguna meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak heran, beberapa hari terakhir ini netizen pun ramai membicarakan jamu hingga kuliner Indonesia. Pasalnya, kuliner Indonesia memang dikenal mengandung banyak rempah.

Belum lama ini, salah satu netizen pun mengajukan nasi padang sebagai kuliner untuk menangkal virus corona. Seperti kita tahu, bumbu masakan padang memang mengandung banyak rempah.

"Go away corona. Welcome kolesterol. Katanya salah satu untuk menangkal virus corona bisa dengan jahe, kunyit, lengkuas, sereh, dan rempah-rempah lain yang bersatu dalam nasi padang," cuit akun @jr_kw19.

Nasi Padang Cegah Corona (twitter.com/jr_kw19)
Nasi Padang Cegah Corona (twitter.com/jr_kw19)

Pasca dibagikan, cuitan itu pun viral dan menuai berbagai macam tanggapan kocak dari netizen lainnya.

"Mending kolesterol daripada meriang panas dingin sama nggak bisa nafas...."

"Hidup itu pilihan!" tambah yang lain.

"Waw untuk sementara abaikan kolesterol," canda netizen.

"Korona minggat kolesterol datang."

"Sama aja ini mah. Yang satu prosesnya lebih cepat. Yang satunya pelan-pelan tapi pasti menyiksa. Menyiksa raga dan kantong juga," imbuh netizen soal perdebatan virus corona dan kolesterol.

Wah, makan nasi padang memang lezat dan tidak dilarang. Tapi, ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan baik dari virus corona maupun kolesterol ya.

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini