Food

Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?

Bapak ini disebut-sebut jual semangka dan gorengan yang rasanya mantul banget!

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)
Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)

Guideku.com - Semeru dengan segala keindahan dan eksotisme lanskap yang ditawarkan membuat para pendaki berbondong-bondong ingin menaklukkannya.

Sudah bukan rahasia lagi jika di jalur pendakian gunung yang menyandang predikat puncak tertinggi di tanah Jawa ini, banyak pedagang makanan yang membuka lapak guna meredakan perut pendaki yang lapar.

Salah satunya penjual yang satu ini. Baru-baru ini seorang penjual makanan di Gunung Semeru jadi perbincangan hangat setelah sebuah akun instagram pendakian mengunggah postingan tentang lapaknya.

Dalam postingan @infopendaki_id, disebutkan bahwa bapak penjual makanan yang satu ini menggelar lapak di Pos 3.

"Yang tersedia di stand dagangannya ada buah-buahan, gorengan, kopi, cemilan, dll. Rata-rata Rp 2500," tulis akun @infopendaki_id seperti dikutip Guideku, Selasa (10/3/2020).

Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)
Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)

Dengan beratapkan terpal, si bapak menyediakan aneka minuman sachet, susu botol, mie instan, makanan ringan, gorengan, hingga buah-buahan seperti semangka, pisang, dan melon.

"Kalo ke Semeru jangan lupa mampir, jangan lupa beli larisin dagangannya ya. Sekalian kenyangin tuh perutnya," sambung akun @infopedaki_id.

Melihat postingan soal bapak penjual ini, netizen pun buru-buru meramaikan kolom komentar dengan respon beragam.

Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)
Pendaki Bagikan Foto Pedagang Jajanan Semeru, Netizen: Ada Alfamart?. (instagram.com/infopendaki_id)

Tak sedikit netizen yang pernah menyicip dagangan si bapak, jadi bernostalgia melihat postingan ini.

"Semangka paling enak yg pernah gue makan sepanjang hidup ada di jalur pendakian Semeru," tulis seorang netizen.

"Semangka. Pas orangnya udah mau tutup, dapet sisa sama bapaknya suruh bawa aja," kenang netizen lain.

"Gorengan, dengan sambel petisnya yang mantul," imbuh netizen lain.

"Pernah beli semangka terus semangkanya gue taburin sambel coklat yg di baskom, gua kira itu coklat taunya sambel malah kaga jadi dimakan semangkanya wkwk."

Tak hanya itu, ada juga beberapa netizen yang belum pernah mendaki Semeru, terpukau melihat komplitnya dagangan si bapak.

"Di Semeru ada Alfamart?," ujar netizen.

"Jadi pengen gas Semeru," imbuh netizen lain.

Nah, kalau mendaki ke Semeru, jangan lupa mampir ke dagangan yang satu ini, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini