Food

Gegara Covid-19, Korea Selatan Kena Demam Kopi Lembut Dalgona

Dalgona Coffee merupakan sajian kopi latte lembut dengan rasa manis

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Resep Mudah Bikin Dalgona Coffe di Rumah. (youtube.com/Michelle Choi)
Resep Mudah Bikin Dalgona Coffe di Rumah. (youtube.com/Michelle Choi)

Guideku.com - Tingginya sebaran kasus Covid-19 di Korea Selatan memaksa warganya harus banyak-banyak menghabiskan waktu di rumah.

Siapa sangka, ditengah situasi yang mengharuskan banyak melakukan aktivitas di rumah ini, malah memunculkan kreasi kopi yang saat ini tengah digandrungi warga Korea.

Merangkum dari laman The Korea Times, Rabu (11/3/2020), karena wabah yang terus berkembang, banyak anak muda Korea yang akhirnya memanfaatkan media sosial untuk mencari hiburan sekaligus mengurangi kecemasan.

Salah satunya adalah Yi Hyun-joo, yang menghabiskan waktu dengan menonton Youtube untuk mengusir rasa bosan. Hingga suatu hari, ia pun tertarik untuk mencoba resep Dalgona Coffee.

"Sangat membosankan berada di dalam rumah dan tak berinteraksi dengan orang lain. Karena sedang heboh corona, semua berita pun bikin pusing. Makanya aku lebih banyak main medsos dan melihat apa yang orang lain lakukan," kata Yi.

Dalgona Coffee. (instagram.com/
Dalgona Coffee. (instagram.com/ruby_tpwk)

Dalgona Coffee adalah sajian kopi latte dengan tekstur lembut dan memiliki rasa manis. Tekstur lembut berasal dari campuran kopi instan, gula, dan air yang diaduk dengan mixer hingga berbusa.

Membuat kopi Dalgona membutuhkan waktu dan usaha yang lebih besar dari kopi biasa, namun rasa dan visual yang didapatkan tidak akan mengecewakan.

Resep Mudah Bikin Dalgona Coffe di Rumah. (instagram.com/heech)
Dalgona Coffe. (instagram.com/heech)

Disebutkan, tren Dalgona Coffee pun mulai muncul setelah banyak warga Korsel yang berbondong-bondong menjajal membuat sajian ini, serta membagikannya lewat media sosial seperti Youtube.

Youtuber populer asal Korsel, Korean Grandma pun tak luput ikut berkreasi membuat Dalgona Coffee. Bahkan, idol grup BTS dan TWICE juga menyebutkan kreasi kopi lembut ini lewat live di media sosial.

Bagaimana, adakah yang tertarik menjajal membuat kreasi Dalgona coffee?

Catatan Redaksi:
Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini