Food

Lauk Hemat Tanggal Tua Bikin Ngakak, Kesedihan Dibalut dengan Kreativitas!

Perjuangan anak kost diuji di akhir bulan, ini lauk hemat tanggal tua

Silfa Humairah

Nasi kecap ikan tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)
Nasi kecap ikan tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)

Guideku.com - Makan nasi pakai garam di akhir bulan saat kantong kering sudah jadi meme biasa. Ya, perjuangan anak kost memang benar-benar diuji lantaran menjadi titik terendah kemampuan finansial di akhir bulan.

Nah, untuk anak kost jangan bersedih hari, lihat meme ini jadi pelipur lara dan bisa inspirasi untuk varian menu di akhir bulan.

Keinginan untuk makan makanan enak yang tidak dapat tercapai di akhir bulan dengan berbagai cara. Penasaran seperti apa kreasi netizen +62 ketika memasuki musim paceklik  tiba? Yuk intip rangkuman meme yang dirangkum Guideku.com dari Keepo.me di bawah ini.

Pengennya sih makan lele, tapi gambarnya aja sudah bikin kenyang kok.

Pengennya sih makan lele, tapi gambarnya aja sudah bikin kenyang kok. (Instagram/anam_chenel)
Pengennya sih makan lele, tapi gambarnya aja sudah bikin kenyang kok. (Instagram/anam_chenel)

Berharap di tanggal tua masih bisa makan nasi dengan lauk pecel lele kesukaan. Tapi, apa daya uang tak punya. Jadinya, makan nasinya ditemani sama piring bermotif ikan lele aja deh.

Paket ayam hemat tanggal tua

Paket ayam hemat tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)
Paket ayam hemat tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)

Beginilah kira-kira bentuk dari paket hemat di tanggal tua versi anak kos. Ya, mau gimana lagi, ya. kepengennya sih makan nasi sama ayam. Tapi, karena lagi seret, jadinya nasinya dibentuk jadi paha ayam aja deh. Siapa tahu rasanya sama.

Nasi kecap ikan segar

Nasi kecap ikan tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)
Nasi kecap ikan tanggal tua. (Instagram/anam_chenel)

Galau karena mau makan nasi, tapi gak ada lauknya? Tenang aja. Ketiga ikan lucu ini bisa banget nemenin kamu makan kok. Ya, makannya sambil lihatin ikannya. Siapa tahu nasinya ada rasa-rasa ikannya gitu.

Miris tapi kreatif, semua pasti berlalu. Siapa nih yang coba lauk hemat tanggal tua di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini