Food

Citarasa Super Hot, Kuliner Pedas Surabaya Legendaris yang Wajib Dicoba

Sajian legendaris pedas Surabaya menjadi ikon yang tidak boleh dilewatkan.

Silfa Humairah

Ceker Pentol Pegal. (Instagram/@cekerpentolbegal)
Ceker Pentol Pegal. (Instagram/@cekerpentolbegal)

Guideku.com - Selain tempat wisata, kuliner juga menjadi destinasi saat travelers mengunjungi kota. Bicara soal kuliner,  saat travelers mengunjungi Surabaya, maka sajian legendaris pedas Surabaya menjadi ikon yang tidak boleh dilewatkan.

Terletak di Jawa Timur membuat, kuliner Surabaya pun identik dengan makanan bercitarasa asin dengan pedas yang nampol. Buat kamu yang gemar dengan makanan pedas, Surabaya bisa jadi destinasimu berikutnya.

Penasaran apa saja kuliner pedas Surabaya yang bisa dicicip ketika telah mendarat di Kota Pahlawan itu? Rekomendasinya ada di bawah ini dirangkum Guide.com dari Keepo.me.

1. Pentol Gila

 Pentol Gila. (instagram/ Pentol Gila)
Pentol Gila. (instagram/ Pentol Gila)

Sempat viral di Instagram, Pentol Gila adalah sebutan lain untuk pentol tusuk yang disiram saus cabai. Bukan saus sambal halus biasa, tetapi sambalnya asli dengan biji cabai yang benar-benar melumuri seluruh permukaan pentol mini.

Selain pentol rasa pedas gila, ada pula pentol dengan rasa mild yang bisa diberi saus mayonnaise agar rasanya lebih ramah di lidah. Spesialnya lagi, pentol ini juga punya banyak varian isian seperti pentol mozarella, pentol isi ranjau, pentol telur puyuh, dan pentol urat yang bertekstur.

2. Bebek Sinjay

Bebek Sanjay. (Instagram/susan.nss)
Bebek Sanjay. (Instagram/susan.nss)

Bebek goreng yang letaknya tak jauh dari Surabaya ini memiliki rasa yang spesial. Pilihan sambalnya yang membuat makanmu jadi lebih lahap. Sambal yang paling favorit adalah sambal pencit dengan rasa asam dan pedasnya yang sedap.

Dipadu dengan daging bebek yang gurih dan lalapan segar, tak heran kalau banyak yang tergoda nambah lagi. Kedai yang menyajikan kuliner pedas Surabaya ini juga menyediakan es kelapa muda yang bisa menggelontorkan minyak dan sambal yang tersisa di tenggorokan. 

3. Ceker Pentol Begal

Ceker Pentol Begal. (Instagram/@kulinersuroboyo_ku)
Ceker Pentol Begal. (Instagram/@kulinersuroboyo_ku)

Tak hanya bebek dan pentol, ceker adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Tepatnya di dekat SMA Komplek Surabaya, kamu bisa menemukan ceker pedas Surabaya yang bikin berkeringat.

Ceker ayam dimasak hingga matang dengan bumbu khusus agar rasa amisnya hilang. Kemudian baru disiram dengan bumbu cabai yang tak tanggung-tanggung.

Ceker pedas memang salah satu kuliner pedas Nusantara yang akan banyak kamu temukan di Jawa Timur. Ceker Pentol Begal ini hanya satu kedai yang menyajikan ceker pedas Surabaya. Masih ada banyak kedai ceker pedas lain yang bisa kamu temukan di kota ini.

Super pedas, pencinta makanan pedas tidak boleh melewatkan makanan ini saat mengunjungi kota Surabaya. 

Berita Terkait

Berita Terkini