Food

Terbuat dari Rindu, Suasana Restoran Ini Selalu Bikin Turis Kangen Jogja

D'Padukan menawarkan beragam sajian dari menu tradisional seperti sate maranggi, hingga menu internasional yakni pie dan strudel.

Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti

D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)
D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)

Guideku.com - Sudah bukan rahasia lagi jika Kota Jogja punya segudang kuliner yang menarik untuk disambangi. Mulai dari makanan tradisional hingga internasional tersebar di penjuru kota pelajar, menunggu untuk dicicipi.

Bicara soal makanan tradisional dan internasional, kurang lengkap rasanya jika tak juga membicarakan restoran D'Padukan.

Tak melulu soal gudeg, D'Padukan menawarkan beragam sajian dari menu tradisional seperti sate maranggi, hingga menu internasional yakni pie dan strudel.

Meski mengusung sajian tradisional dan internasional, namun restoran yang terletak di Desa Padukan ini mengusung konsep yang lebih condong ke gaya tradisional, dengan banyak menggunakan material kayu untuk interiornya.

Di dalam bangunan resto yang bergaya joglo, D'Padukan menyiapkan sudut indoor dan outdoor yang siap menyambut dan membuat nyaman pengunjung yang datang.

D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)
D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)

Di sisi indoor, para pengunjung bisa merasakan makan bak keluarga Jawa di jaman dulu, sedangkan di bagian outdoor, para tamu bisa bersantai menikmati semilir angin sembari menatap lanskap Gunung Merapi.

Untuk menu, D'Padukan telah menyediakan aneka sajian seperti Nasi Campur, Sate Maranggi, Asem-Asem Iga, Laksa Singapore, hingga sajian spesialnya yakni aneka Pie seperti Apple Pie, dan Mix Flavour Pie.

Tak hanya makanan berat, restoran yang satu ini juga menyediakan beragam makanan ringan seperti mendoan, lumpia, hingga pisang goreng yang cocok untuk teman ngemil.

D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)
D'Padukan Pie & Resto. (instagram.com/dpadukan)

Supaya pengunjung semakin nyaman menikmati santapan di D'Padukan, pihak resto telah menyiapkan beragam fasilitas tambahan seperti wifi, mushola, toilet, hingga tempat pertemuan yang bisa digunakan untuk rapat dan arisan.

Bagi yang tertarik berkunjung ke D'Padukan, restoran yang buka setiap hari mulai (10.00 - 21.00 WIB) ini, terletak di Desa Padukan Pakem (Traffic light Pakem ke arah Cangkringan), Yogyakarta.

Nah, untuk yang sedang bertandang di Yogyakarta, jangan lupa mampir ke D'Padukan Pie & Resto ya. Selamat kulineran!

Berita Terkait

Berita Terkini