Food

Halau Covid-19, Abang Starling Ini Luncurkan Menu Baru 'Kopi Anti Korona'

Kreasi abang starling untuk hadapi virus corona.

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Kopi Anti Korona. (instagram.com/lambe_turah)
Kopi Anti Korona. (instagram.com/lambe_turah)

Guideku.com - Bagi warga Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan Starling alias starbak keliling, sebutan yang disematkan untuk abang-abang penjual kopi keliling yang biasanya mangkal di depan kantor-kantor.

Dengan berbekal sepeda, abang starling menyediakan beragam menu minuman sachet baik kopi dan non kopi yang siap diseduh untuk langsung diseruput oleh pembelinya.

Bicara soal starling, baru-baru ini ada abang starling yang jadi perbincangan hangat di media sosial lantaran jualannya unik. Berkaca pada masyarakat Indonesia yang kini tengah berjibaku dengan Covid-19, si abang ini pun menambahkan menu baru edisi Covid-19.

Akun instagram @lambe_turah mengunggah ulang postingan salah satu warganet, @ilimuhammad_ yang merekam abang starling unik ini.

"Wuidih si abang tau aja kita lagi panik hadepin si corona. Minceu juga mau dong bang dibikinin kopi yang ada jahenya, biar kuat hadepin virus corona dan virus-virus kehidupan yang fana ini," tulis @lambe_turah pada caption seperti dikutip Guideku, Selasa (17/3/2020).

Kopi Anti Korona. (instagram.com/lambe_turah)
Kopi Anti Korona. (instagram.com/lambe_turah)

Dalam video berdurasi singkat ini, si perekam video yang saat itu tengah berada di kawasan dekat Stasiun Gambir pun langsung menghampiri si abang starling yang menarik perhatian ini.

"Lagi di deket stasiun Gambir, tiba-tiba ada ini. Bang ini kopi apaan?," tanya si perekam sambil mengarahkan ke dagangan starling yang tak jauh beda dengan starling pada biasanya.

Sambil membenarkan dagangannya, si abang yang memakai baju putih lengkap dengan topi bucket pun mantap menjawab, "kopi anti korona."

Sejurus kemudian, nampak si perekam tengah memegang satu cup kopi anti korona racikan si abang. Adapun kopi ini terbuat dari kopi instan rasa jahe. Jahe yang mengandung curcumin, disebut-sebut bisa memperkuat daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal virus Covid-19.

Melihat abang starling ini, netizen lain pun langsung buru-buru meramaikan kolom komentar dengan beragam respon. Mayoritas, memberikan apresiasi terhadap abang starling stasiun Gambir ini.

"Semangat dan lancar usaha nya pak. Sehat terus semoga berkah," tulis seorang netizen.

"Jiwa marketing bergejolak," ujar netizen lain.

"Panjang umur dan panjang rejeki buat bapak starling wedang jahe keliling," sambung netizen lain.

"Kopi anti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya ada ngga bang?," timpal netizen lainnya.

Wah, mantap benar nih abang starling yang satu ini. Ada yang sudah pernah minum Kopi Anti Korona?

Berita Terkait

Berita Terkini