Bikin Gambar Wajah dari Roti Disetrika, Netizen: Keren Sih Tapi Mubazir

Kreatif, kreasi seni dari roti ini ternyata bukan hal baru, lho!

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati
Selasa, 17 Maret 2020 | 12:48 WIB
Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)

Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)

Guideku.com - Bagi seniman, ada berbagai macam media dan cara untuk memamerkan karya seni mereka. Tidak terkecuali karya seni dari makanan.

Salah satu makanan yang ternyata bisa digunakan untuk membuat karya seni lukisan adalah roti tawar.

Cukup sederhana, roti tawar yang sudah dipanggang dengan tingkat kematangan berbeda tersebut nantinya akan disusun hingga membentuk gambar mosaik.

Baca Juga: Bubur Ketan Hitam Pake Topping Mangga, Kenyang dan Bikin Segar Nih!

Selain itu, roti tawar juga bisa dipanggang di area-area tertentu saja dengan menggunakan peralatan seperti setrika.

Belum lama ini, akun @topkonten di Instagram pun mengunggah salah satu contoh karya seni yang dibuat dari roti tawar.

Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)
Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)

Dalam video tersebut, terihat jika seseorang memanggang roti tawar di bagian-bagian tertentu dengan menggunakan setrika.

Baca Juga: Bak Tanah Kubur, Tampilan Piscok Topping Oreo Ini Ngeri Tapi Bikin Ngakak

Kemudian, roti-roti yang sudah dipanggang tersebut disusun hingga akhirnya membentuk potret wajah seseorang.

Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)
Kreasi Lukisan dari Roti Tawar (instagram.com/topkonten)

Meski hasil karya seni dari roti tawar ini sukses membuat berdecak kagum, beberapa netizen malah ramai memperdebatkan apakah roti tersebut nantinya mubazir atau tidak.

"Terus dibuang rotinya," komentar salah satu netizen.

Baca Juga: Jokowi Serukan Kerja di Rumah, Markobar Nyelonong di Kolom Komentar

"Roti rasa Kispray."

"Pakai roti tawar yang udah kadaluarsa kan nggak mubazir," bela yang lain.

"Pada nggak ada yang mikir apa ya? Habis ini kan langsung dikasih ke burung dan bebek di taman."

"Mending gue kasih ikan," imbuh netizen.

Menurutmu, karya seni dari roti tawar ini gimana?

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak