Food

Sajian Lezat Legendaris Ini di Semarang, Bikin Ketagihan Lho!

Penasaran dengan berbagai tempat makan di Semarang yang bikin nambah

Silfa Humairah

Ilustrasi kuliner. (Pixabay)
Ilustrasi kuliner. (Pixabay)

Guideku.com - Tidak lengkap rasanya saat mengunjungi destinasi kota tanpa menikmati kuliner khasnya. Seperti saat mengunjugi Semarang.

Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah dan merupakan salah satu destinasi kuliner favorit di Indonesia. Berbagai tempat makan enak di Semarang bisa bikin kamu betah untuk melakukan wisata kuliner.

Penasaran dengan berbagai tempat makan di Semarang yang bikin nambah? Berikut 10 tempat makan enak di Semarang yang bisa kamu coba dilansir Guideke.com dari Keepo.me.

Soto Bangkong

Soto Bangkong. (Instagram/Soto Bangkong)
Soto Bangkong. (Instagram/Soto Bangkong)

Harga: Rp 13.000
Alamat: Ruko Bangkong Plaza Blok A/1, Jalan Brigjen Katamso

Tempat makan enak di Semarang pertama ada Soto Bangkong yang lokasinya berada di Jalan Bangkong (saat ini bernama Jalan Brigjen Katamso).

Soto ini punya ciri khas pada kuahnya yang berwarna bening kecokelatan dan dilengkapi daging ayam suwir, bihun, potongan tomat, taoge, dan bawang goreng. Selain menu soto, pengunjung bisa mencoba menu lain seperti garang asem dan ayam goreng rempah. Buktikan sendiri kelezatan soto yang satu ini.

Mie Siang Kie

Mie Siang Kie. (Instagram/surabayafoodies)
Mie Siang Kie. (Instagram/surabayafoodies)

Harga: Rp 15.000 – Rp17.000
Alamat: Gang Lombok No 10, Kauma

Restoran di Semarang ini menyajikan mi pangsit sebagai menu andalannya. Hanya saja mi pangsit yang tersedia menggunakan daging babi sehinga tidak bisa dikunjungi pengunjung muslim.

Satu porsi hidangan berisi mi, kuah kaldu, daging ayam suwir, kerupuk pangsit daging babi, dan sawi rebus. Harganya pun tergolong terjangkau jadi kamu gak perlu sungkan buat nambah.

Bebek Goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori. (Instagram/zam29roni)
Bebek Goreng Pak Thori. (Instagram/zam29roni)

Harga: Rp 24.000
Alamat: Desa Wisata Kandri, Gunungpati

Restoran enak di Semarang selanjutnya ada Bebek Goreng Pak Thori yang wajb masuk daftar wisata kuliner jika kamu berada di Semarang. Keunggulan bebek di sini adalah tekstur dagingnya yang sangat lembut dan empuk dan bagian kulitnya masih crispy. Belum lagi tambahan dua jenis sambal yakni sambal merah dan sambal hijau yang bisa bikin pengunjung ketagihan.

Selain menu bebek, tempat makan di Semarang ini menyajikan burung dara, hingga gongso (tumis) babat, ayam goreng, ayam bakar, dan lele. 

Nyummy... lezatnya makanan di atas jadi rekomendasi karena tidak pernah sepi dari pelanggan, dijamin tidak menyesal lho. Jadi jangan lewatkan wisata kuliner saat travelers mengunjungi Semarang ya. 

Berita Terkait

Berita Terkini