Food

Mantan Pacar Kirim Tagihan saat Makan, Recehan Rp 200 Siap Meluncur!

Kelakuan mantan pacar terkadang memang bikin geleng-geleng kepala

Silfa Humairah

Mantan minta balikin uang yang dipakai makan selama pacaran. (Twitter @racheljosunday)
Mantan minta balikin uang yang dipakai makan selama pacaran. (Twitter @racheljosunday)

Guideku.com - Mesra dan romantis saat pacaran bisa berbanding terbaik saat putus. Ada sih putus yang bbaik-baik saja tapi ada juga yang putus ngungkit materi dan kado yang pernah diberi, seperti cuitan akun Twitter @racheljosunday.

Kelakuan mantan pacar terkadang memang bikin geleng-geleng kepala. Walau menyebalkan, sering kali hal itu sekaligus membuatmu bersyukur telah putus hubungan dengannya.

Salah satu pengalaman unik diungkapkan akun Twitter @racheljosunday, belum lama ini. Dia menceritakan kelakuan sang mantan pacar yang mengirim tagihan kencan.

"Wow, aku nggak nyangka ternyata aku punya mantan modelan kayak gini. Eww banget ya ampun, Padahal sama aku cuma nongkrong di warkop doang. Ngemall sekali doang buat nonton. Pas dia nawarin mau beliin sesuatu aja aku waktu itu nolak karena banyak kebutuhan yang lain," cuitnya, Rabu (18/3/2020) lalu.

Mantan minta balikin uang selama pacaran. (Twitter @racheljosunday)
Mantan minta balikin uang selama pacaran. (Twitter @racheljosunday)

Mengawali utasnya, dia mengunggah tangkapan layar chat dari sang mantan yang berbunyi, "Balikin duit gue apa yang sudah kamu makan."

Ilustrasi kencan pertama (shutterstock)
Ilustrasi kencan. (shutterstock)

Sang mantan bahkan memberikan rincian tagihan selama mereka pacaran, termasuk biaya nonton di bioskop, makan nasi goreng dan mi goreng, jajan martabak, bahkan minuman teh hangat dan gorengan. Totalnya dianggap sekitar Rp190 ribu.

Rara juga mengungkapkan bahwa mereka putus pada Februari 2018 lalu. Alasannya, si pria harus bekerja keras setelah jadi tulang punggung keluarga.

Namun, hal itu terasa kontradiktif bagi Rara. Pasalnya, pria tersebut pernah mengaku punya usaha garmen dan persewaan mobil serta gaji Rp20 juta per bulan saat mereka masa pendekatan dulu.

Kesal dengan sikap mantan pacar yang dianggap terlalu perhitungan, Rara pun mendapatkan ide brilian. Dia menggenapkan tagihan kencan menjadi Rp200 ribu dan bertekad membayarnya dengan uang koin alias recehan.

Setelah serah terima recehan tersebut, rupanya si mantan pacar kembali mengiriminya pesan. Dia mengaku tidak menghitung sendiri jumlah uang koin dari Rara dan meminta bantuan karyawan minimarket.

"Jadi nggak perlu kayak gitu, malah kamu yang susah. Thanks," kata si mantan.

Rara menanggapinya dengan santai dan memastikan bahwa tidak ada urusan apapun lagi di antara mereka.

Uang koin. (Pixabay/ASSY)
Uang koin. (Pixabay/ASSY)

"Ah, ya, dan biar kamu tahu, sih. Harga dirimu cuma sebatas Rp 200 ribu yang recehan itu. Thanks," tegas dia kemudian.

Hingga Jumat (20/3/2020), kisah mantan pacar yang mengirim tagihan kencan itu telah disukai sebanyak lebih dari 27 ribu kali dan mengumpulkan 8,9 ribu retweets. Warganet pun ramai-ramai berkomentar.

"Udah bener belum ngitung recehnya, Ra? Ntar kurang Rp1.000 ditagih lagi," komentar seorang warganet.

"Tadi pas kasih recehannya, lempar aja depan muka dia," kata warganet lain

"Mau ikut nyumbang boleh nggak?" balas salah satu warganet sambil mengirimkan foto recehan miliknya.

Ada pula yang memuji, "Mbak, aku suka caramu."

"Kesel banget sama cowok kayak gitu. Kalau emang nggak ikhlas, ya udah dari awal bilang aja apa-apa bayar masing-masing gitu aja," imbuh yang lain.

Kalau menurutmu bagaimana, nih? Ada yang punya mantan pacar dengan kelakuan ajaib kayak begini juga? (Rima Sekarani)

Berita Terkait

Berita Terkini