Food

Ambyar! Lagi Enak-enak Makan, Menu Babi di Warung Bakso Ini Bikin Syok

Papan menu di warung bakso ini berpotensi menimbulkan salah paham pembeli, nih.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Papan Menu Babi di Warung Bakso Bikin Syok (twitter.com/ronaldoruslanp)
Papan Menu Babi di Warung Bakso Bikin Syok (twitter.com/ronaldoruslanp)

Guideku.com - Berbeda dengan di luar negeri, Indonesia merupakan salah satu negara di mana masyarakatnya bisa dengan mudah menemukan makanan halal.

Tidak heran, banyak orang yang terkadang lupa untuk membaca ataupun mengecek label makanan lantaran sudah terbiasa dengan banyaknya makanan halal.

Salah satu contohnya adalah sekumpulan remaja perempuan berkerudung ini. Lewat sebuah video TikTok yang viral, para ukhti remaja tersebut sukses dibuat syok.

Dalam video yang diunggah ulang akun @ronaldoruslanp, terlihat jika sekelompok remaja tersebut awalnya tengah asyik makan bakso di warung pinggir jalan.

Namun, tepat di saat bakso sudah hampir habis, salah satu dari mereka mendadak menunjukkan bahwa ada papan menu bertuliskan babi di tempat mereka makan.

Di papan itu sendiri, tertulis menu seperti "Kaki Babi Masak Kecap" hingga "Babi Keladi".

Papan Menu Babi di Warung Bakso Bikin Syok (twitter.com/ronaldoruslanp)
Papan Menu Babi di Warung Bakso Bikin Syok (twitter.com/ronaldoruslanp)

Melihat deretan menu yang jauh dari kata halal tersebut, beberapa dari mereka pun sontak memasang wajah syok. Bagaimana tidak, makanan yang mereka santap tinggal kuah semata.

"Nggak baca menu atau gimana sih?" tanya salah satu netizen.

"Saat sudah di perut baru ngasih tau."

"Itu abangnya cuma numpang tempat aja," ujar yang lain, memberitahu jika tukang bakso yang bersangkutan hanya kebetulan berjualan di tempat yang memiliki papan menu babi.

"Gue sering banget gini, kena tipu."

"Budayakan membaca sebelum beli makan," nasihat netizen lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini