Food

Heboh Petai Raksasa Bikin Penasaran, Ternyata Rasanya Begini!

Seperti apa sih petai raksasa yang tengah viral tersebut?

Silfa Humairah | Amertiya Saraswati

Petai Raksasa yang Tengah Viral (instagram.com/berita_penginyongan)
Petai Raksasa yang Tengah Viral (instagram.com/berita_penginyongan)

Guideku.com - Petai merupakan salah satu jenis tanaman yang kerap dijadikan campuran aneka menu makanan. Walau dikenal punya bau menyengat, namun rasa petai tetap digemari oleh mereka yang menyukainya.

Belum lama ini, jagat maya pun digegerkan oleh tanaman petai raksasa yang ditemukan di daerah Banjarnegara dan menjadi viral.

Berbeda dengan petai biasa yang memiliki panjang sekitar 20 cm saja, petai raksasa ini punya ukuran lebih dari 1 meter.

Tak hanya itu, petai raksasa ini juga terlihat memiliki ukuran biji yang lebih besar jika dibandingkan dengan petai biasa.

Kehebohan akibat petai raksasa tersebut juga berhasil menarik minat pedangdut Lina Geboy. Lewat unggahan akun Instagram miliknya, pedangdut tersebut menunjukkan foto dirinya bersama petai raksasa di sebuah warung.

Petai Raksasa yang Tengah Viral (instagram.com/linageboyofficial)
Petai Raksasa yang Tengah Viral (instagram.com/linageboyofficial)

Meski sepintas tampak seperti petai pada umumnya, namun petai raksasa tersebut ternyata merupakan jenis tanaman yang berbeda.

Lewat akun @berita_penginyongan, diketahui jika petai raksasa yang ditemukan di hutan Sigaluh Banjarnegara tersebut lebih akrab dengan sebutan "petet" di kalangan warga lokal.

Walau mirip petai, tanaman ini sesungguhnya tumbuh merambat dan tidak seperti pohon petai.

Selain itu, jangan coba-coba untuk memakan petai raksasa tersebut. Pasalnya, petai raksasa ini memiliki rasa pahit alih-alih lezat.

Sehingga, bukan untuk dimasak, petai raksasa ini lebih kerap dijadikan sebagai hiasan atau pajangan semata.

Nah, apakah travelers tertarik juga untuk melihat petai raksasa ini secara langsung? Atau travelers malah sudah pernah bertemu tanaman unik yang mirip petai ini?

Berita Terkait

Berita Terkini