Nikita Mirzani Belanja Sayur Hingga Bahan Pokok Capai 13 Juta, Panik Nih?

Nikita Mirzani menunjukkan total belanjaan yang mencapai Rp 13 juta.

Silfa Humairah
Rabu, 01 April 2020 | 07:35 WIB
Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)

Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)

Guideku.com - Selama masa karantina tentu membutuhkan stok kebutuhan pokok yang cukup. Masa social distancing yang diberlakukan oleh Pemerintah sejak hampir tiga pekan terakhir mewajibkan warganya untuk tetap berada di rumah, membuat artis Nikita Mirzani tidak mau keluar rumah jika tidak sangat darurat untuk patuh imbauan pemerintah tersebut.

Nikita Mirzani mengaku sudah sepekan sama sekali tak keluar rumah. Namun pada Sabtu (28/3/20) lalu, dalam channel Youtubenya, Nikita Mirzani mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya terpaksa keluar rumah karena harus berbelanja bulanan dan menyiapkan stok kebutuhan selama menjalani karantina di rumah aja dilansir Guideku.com dari Keepo.me. 

Dalam video tersebut, Nikita Mirzani mengaku sudah sepekan tak keluar rumah. Namun selama masa itulah, ia kehabisan bahan makanan dan kebutuhan rumah. Oleh karena itu ia memutuskan untuk pergi ke swalayan untuk berbelanja bulanan.

Baca Juga: Lezat dan Bikin Kenyang, Jajal Resep Kreasi Semur Tahu Anti Ribet Yuk!

Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)
Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)

"Gue mau belanja, karena sudah hampir satu pekan musibah wabah Corona merebak luas di Jakarta dan gue enggak keluar rumah. Makanan habis semua," kata Nikita dalam video tersebut.

Nikita pun tampak senang dengan kondisi supermarket yang tampak sepi. Ia bahkan berbelanja hingga membawa 5 troli. Namun meski begitu, Nikita mengaku yang dilakukan bukanlah panic buying.

"Ini enak nih belanja sekarang, kosong. Jadi kita mau milih apa saja gampang. Ini bukan panic buying tapi pasti gue belinya parah," jelasnya.

Baca Juga: Mewah ala Restoran, Begini Resep Mudah Bikin Dumpling Ayam di Rumah

Tapi meski mengaku bukan sedang melakukan panic buying, total belanjaan Nikita Mirzani ternyata mencapai jumlah yang sangat fantastis. Sekali belanja untuk kebutuhan bulanan, di video tersebut Nikita Mirzani menunjukkan total belanjaan yang mencapai Rp 13 juta.

Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)
Nikita Mirzani belanja bulanan untuk karantina di rumah aja. (Youtube)

"Totalnya belanja kali ini Rp 13 juta. Gue enggak tahu nih Rp 8 jutanya apa. Yaudah lah bayar aja," kata Nikita dalam video tersebut.

Jumlah belanjaa yang fantastits tersebut, Nikita pun memberikan pembelaan. Bahwa dirinya bukanlah tipe orang yang suka berbelanja. Sehingga sekalinya berbelanja, ia akan memborong semua kebutuhan selama satu bulan. Jadi ia merasa wajar jika belanja bulanannya selalu berjumlah fantastis.

Baca Juga: Dikira Makan Nasi Padang Sungguhan, Ending Video Ini Ternyata Ngenes Banget

"Karena sebetulnya gue malas banget belanja. Dan gue itu senang banget di rumah. Jadi kalau gue udah di rumah, ngapain beli lagi, mending di rumah aja," jelas Niki.

Namun di situasi seperti ini, apa yang dilakukan Nikita jelas akan menjadi sorotan. Beberapa pihak akan menuding Nikita sedang melakukan panic buying karena adanya himbauan social distancing.

"Horaang kayaaa mah bebaaaas," komentar akun Yatik.

"Gue g bisa belanja banyak, diliburkan, n g dpt gaji," komentar akun Rika.

Di sisi lain tak sedikit pula yang memberikan pembelaan kenapa Nikita Mirzani bisa berbelanja bulanan hingga menghabiskan uang senilai Rp13 juta. Pasalnya di rumah Nikita tentu banyak orang yang harus dipenuhi kebutuhannya. Mulai dari asisten, pembantu rumah tangga, dan sopir.

Di kondisi seperti ini, kita memang harus bijak dalam berbelanja kebutuhan. Sebab tak hanya kamu saja yang membutuhkan bahan pokok, tetapi banyak juga yang lain yang membutuhkan.

Ya semoga yang dikatakan Nikita Mirzani memang benar bukan panic buying tapi benar-benar memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Berita Terkait TERKINI
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Konsumsi makanan pedas ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan jantung....
food | 14:30 WIB
Mau coba bikin sandwich telur lipat? Simak resep yang dibagikan Chef Devina Hermawan berikut....
food | 12:45 WIB
Catat tempat dan tanggalnya ya!...
food | 17:13 WIB
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Tampilkan lebih banyak