Food

Beda Ekspetasi dan Realita Sajian Mie Instan, Netizen: Kuahnya Kok Pucat?

Apa ekspetasi Anda saat membeli mie instan, lalu bagaimana hasilnya?

Silfa Humairah

Beda ekspetasi dan realita. (Instagram/aw_lucu)
Beda ekspetasi dan realita. (Instagram/aw_lucu)

Guideku.com - Sajian olahan mie instan memang selalu mengunggah selera, apalagi saat hujan-hujan atau jelang malam sebagai pengganjal lapar. 

Tapi kalau sudah ngidam, ekspetasi berbeda dengan realita. Tampilan dibungkus, di restoran, di warung hingga saat masak sendiri berbeda hasilnya. 

Serasa diberi harapan palsu tapi begitu jadi tetap dimakan dan lahap lagi makannya. Dibagikan akun instagram @aw_lucu,  dengan caption "Serasa di PHP-in," tulisnya. tampak mie dengan tampilan mewah beserta ayam, sayuran hingga telur yang kuning membuat siapapun dijamin selera tapi itu hanya ada di tampilan bungkusan mie instan. Lalu ada foto olahan mie instan kuah dengan telur dan perkedel diberi kacang yang juga masih mengunggah selera ini hanya akan ditemukan jika Anda makannya di warung atau restoran. 

Beda ekspetasi dan realita. (Instagram/aw_lucu)
Beda ekspetasi dan realita. (Instagram/aw_lucu)

Lalu tampilan berikutnya adalah ekspetasi Anda saat membeli mie instan dan telur dan mengharapkan tampilan seperti gambar tersebut, egh hasilnya malah mie pucat dengan telur melebur di kuah. 

ekspetasi saat membeli mie instan. (Instagram/aw_lucu)
ekspetasi saat membeli mie instan. (Instagram/aw_lucu)

Netizen pun menginyakan gambar tersebut, beda ekspetasi dan realita hasil olahan mie instan ini. 

"Biarpun kenyataannya kurang , tapi rasanya ttp DE BES, ga beda kok dengan yang di restoran sama bikin sendiri."

"Sadar ga si? Klo porsi nya sekarang makin sedikit? Dlu gua bikin bisa hampir semangkok, sekarang semangkok pun cma setengahnya,"tulis netizen lainnya. 

"Lebih enakan ga pake apa-apa. Cukup mie kuah, sambel, boncabe. Kl udh abis, sisa kuahnya dicampur nasi aja udah enak banget. tapi itu kok kuahnya pucat."

"Ketika realita tak sesuai ekspektasi begitulah hasilnya, aku bikin mie malah selalu pucat kuahnya." 

"Lebih ngeri lagi iklan yang senin sampai ketemu senin lagi menunya Mie," tulis netizen lainnya. 

Kalau menurut kalian gimana? Masak di rumah hasilnya selalu begitu ya pucat dan nggak pakai pelengkap sayur atau lauk pauk seperti di gambar.

Berita Terkait

Berita Terkini