Food

Curhat Gak Mudik Sebab Corona, Mahasiswa Dapat Makanan dari Ibu-ibu Komplek

Sedihnya mahasiswa tak bisa mudik karena corona jadi jarang makan makanan bergizi

Silfa Humairah

Anak rantau dapat kiriman makanan dari ibu-ibu. (Instagram@viralrepost.id)
Anak rantau dapat kiriman makanan dari ibu-ibu. ([email protected])

Guideku.com - Pasca adanya imbauan untuk anak rantau yang tinggal di Jakarta untuk tidak pulang kampung alias mudik, mahasiswa yang kebanyakan datang dari daerah Jawa dan sekitar pun cukup bersedih, pasalnya kampung mereka tidak terlalu jauh dari Jakarta tapi harus bertahan di Jakarta.

Mahasiswa ini pun tentunya sedih tidak bisa merasakan puasa bersama keluarga nanti di bulan Ramadan hingga makan masakan rumahan, padahal sudah libur panjang. 

Seorang mahasiswa pun membagikan sedihnya ia tidak bisa mudik dan harus makan ala kadarnya karena kesulitan mendapatkan makanan yng bergizi sebagai anak kost yang jauh dari perantaan.

Anak rantau curhat nggak bisa mudik. (Instagram)
Anak rantau curhat nggak bisa mudik. (Instagram)

Lalu, usai curhatan mahasiswa tersebut yang mengaku tidak mendapat gizi selama self quarantine dan tidak bisa mudik, ia pun mendapat kiriman makanan seperti masakan rumahan dan camilan dari seorang ibu-ibu. Hal itu pun menuai simpati netizen karena masih ada ibu-ibu di luar sana yang mungkin merasakan kesedihan mahasiswa ini tak mudik.

Dibagikan akun instagram @viralrepost.id, Semoga Semakin Mudah Rezekinya Ibu, tulisnya dalam caption, mendapat komentar dari warganet.

Anak rantau dapat kiriman makanan dari ibu-ibu. (Instagram@viralrepost.id)
Anak rantau dapat kiriman makanan dari ibu-ibu. ([email protected])

Kebanyakan mendoakan agar mahasiswa tersebut tetap kuat dan sabar walaupun tidak bisa mudik. Dan tentunya mengharapkan semoga masih banyak ibu-ibu di luar sana yang mengikuti jejak ibu yang mengirimkan makanan pada mahasiswa yang tidak bisa mudik seperti mahasiswa di asrama UI ini atau kampus lainnya. 

"Masyaallah barokallah semakin byk orang yg memanusiakan manusia ."

"Semoga dapat rezeki ya ibu-ibu di luar sana yang masih peduli sama perantau seperti mahasiswa yang terjebak dan ggak bisa mudik."

"Bikin mewek nggak bisa mudik."

Berita Terkait

Berita Terkini