Food

CEK FAKTA: Ultah ke-68, KFC Bagikan 1 Bucket Ayam Gratis?

Dari pesan berantai Whatsapp yang beredar, berisi tawaran satu bucket ayam KFC yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Ayam Bucket KFC (instagram.com/kfc_japan)
Ayam Bucket KFC (instagram.com/kfc_japan)

Guideku.com - Baru-baru ini beredar kabar adanya pemberian satu bucket ayam gratis guna merayakan ulang tahun KFC yang ke 68.

Kabar yang beredar melalui pesan berantai Whatsapp ini menyebut bagi siapapun yang membuka tautan yang ada di pesan tersebut, bakal mendapatkan satu bucket ayam secara cuma-cuma.

Lalu, benarkah kita bisa mendapatkan satu bucket KFC gratis jika membuka tautan yang disematkan di pesan berantai tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, dapat dipastikan bahwa kabar satu bucket ayam gratis untuk merayakan hari jadi KFC ini tidaklah benar.

Pasalnya, jika dilihat dari tautan yang muncul di pesan berantai tersebut, tautan sama sekali tidak menampilkan atribut KFC. Pun ketika dibuka, tautan dengan akhiran xyz itu bukan berasal dari pihak KFC, baik KFC Indonesia, maupun KFC Internasional.

CEK FAKTA: Ultah ke-68, KFC Bagikan 1 Bucket Ayam Gratis?. (instagram.com/turnbackhoaxid)
CEK FAKTA: Ultah ke-68, KFC Bagikan 1 Bucket Ayam Gratis?. (instagram.com/turnbackhoaxid)

Sementara ketika ditelusuri dari laman resmi KFC Indonesia dan KFC Internasional, tidak ditemui promosi soal ayam bukcet gratis untuk perayaan ultah ke 68 KFC.

Turnbackhoax.id juga menyebut bahwa portal KFC Malaysia telah menuliskan beberapa laman yang berisikan konten penipuan yang mengatasnamakan KFC, dan beberapa di antaranya memiliki akhiran tautan .xyz.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan pantauan dari sejumlah portal pemeriksa fakta, pesan berantai ini merupakan salah satu pola penipuan yang acapkali menimpa merek-merek kondang, seperti KFC.

KESIMPULAN

Dari temuan di atas, maka jelas bahwa promo satu bucket ayam KFC gratis yang beredar melalui pesan berantai Whatsapp tidaklah benar dan bukan berasal dari KFC. 

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]

Berita Terkait

Berita Terkini