Dikira Tumis Plastik, Ini Penampakan Sajian Keripik Kaca Ala Netizen

Hasil kripca buatan salah seorang warga twitter ini bikin warganet lain salah paham

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
Selasa, 14 April 2020 | 12:00 WIB
Penampakan Sajian Keripik Kaca Ala Netizen. (twitter.com/food_fess)

Penampakan Sajian Keripik Kaca Ala Netizen. (twitter.com/food_fess)

Guideku.com - Olahan keripik cukup diminati orang Indonesia untuk menemani lauk makan. Keripik kaca atau yang karib disebut kripca merupakan makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung tapioka, garam, dan air jadi salah satu favorit.

Punya cita rasa pedas hingga pedas manis, membuat kripca jadi salah satu cemilan kesukaan sebagian orang lantaran rasanya yang nagih.

Bicara soal kripca, belum lama ini sebuah cuitan hadi perbincangan hangat lantaran beberapa netizen salah fokus melihat hasil kreasi kripca yang dibuat oleh seorang warga twitter.

Baca Juga: Tukang Bakso dan Nasi Goreng Pakai Walkie Talkie, Netizen: Canggih Nih!

Hal diketahui dari unggahan akun twitter @foodfess. Seorang warganet membagikan hasil kripca yang berhasil ia masak sendiri.

"Bikin kripca gampang banget ternyata," cuit si empunya tweet seperti dikutp Suara.com, Selasa (14/4/2020).

Dalam foto yang disematkan, nampak sebuah wajan berisi kripca dengan bumbu pedas menggoda.

Baca Juga: Instagramable, 5 Sudut Rumah Shandy Aulia yang Kayak Studio Foto

Penampakan Sajian Keripik Kaca Ala Netizen. (twitter.com/food_fess)
Penampakan Sajian Keripik Kaca Ala Netizen. (twitter.com/food_fess)

Jika dilihat sekilas, tampilan makanan yang satu ini memang terlihat seperti plastik karena saking tipisnya.

Sontak, netizen pun langsung meramaikan kolom komentar dengan respon beragam. Menyorot bentuknya, tak sedikit yang mengira kripca buatan netizen ini mirip dengan plastik.

"Ini gambar kalo diposting di sosmed sebelah dicaption "astagfirullah karena kesulitan di masa karantina sebuah keluarga terpaksa mengolah plastik untuk dimakan" pasti pada percaya," ujar @Sandi_alfarizie

Baca Juga: Unik, Burung di Pantai Ternyata Menilai Manusia dari Pakaiannya

"Kok kaya bungkus bumbu indomie yang digoreng sih," tulis @afrkml

"Cepetan tret gue selalu mikir kalo keripik ginian dibikinnya dari plastik dikerasin," kata @dickydonkey

"Kaya tumis plastik," timpal @jehyunahh

Baca Juga: Kemana Usai Corona? Ini 8 Bukit Hits Indonesia yang Instagramble

Sementara, ada juga netizen yang bersedia membeberkan sekelumit cara membuat kripca.

"Gw bukan sendernya tapi bahan-bahannya cuma tepung tapioka, garam dan air. Campur ketiga bahan tersebut lalu dipanaskan. Nanti jadi kayak adonan lem, lalu di gulung-gulung sampai tipis, kemudian di jemur. Bumbunya kalo mau simpel pake bon cabe aja," cuit @rasavanillaaa

Bagaimana, apakah kalian juga termasuk yang mengira kripca buatan warganet ini mirip tumis plastik?

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak