Food

Dewi Perssik Jualan Jamu Karena Pandemi Corona

Selama pandemi virus corona, Dewi Perssik cukup merasakan dampaknya

Silfa Humairah

Ilustrasi jamu, salah satu minuman tradisional Indonesia. (Shutterstock)
Ilustrasi jamu, salah satu minuman tradisional Indonesia. (Shutterstock)

Guideku.com - Dewi Perssik Jualan Jamu Karena Pandemi Corona.

Selama pandemi virus corona, Dewi Perssik cukup merasakan dampaknya karena kehilangan job manggung.

"Tapi adanya pandemi Covid-19 ini aku banyak kegiatan, salah satunya aku bikin kue, aku bikin jamu, jadi aku jualan jamu yang kebetulan yang jual keponakan aku. Dia bikin jamu sendiri kita jual harganya Rp 25 ribu," tuturnya.

Selain itu, ia juga jadi lebih fokus untuk mencari pahala di bulan suci Ramadan. Hal ini dirasakan pedangdut Dewi Perssik dengan melakukan pengajian bersama keluarga setiap hari.

"Jadi kegiatan aku di bulan suci Ramadan salah satunya aku mengadakan pengajian yang dibina, dibimbing oleh kakak kandung aku sendiri," ujar Dewi Perssik kepada Suara.com beberapa waktu lalu.

Tak hanya bersama keluarga besar, pengajian rutin ini juga dibagikan kepada seluruh masyrakat dalam channel YouTubenya, Dewi Perssik Real dengan program yang diberi nama Kamar (Kajian Malam Ramadan).

"Jadi di sini kita sama-sama belajar tentang agama islam yang ada di YouTube aku, namanya Dewi Perssik Real channel. Jadi setiap hari jam setengah 9 sampai setengah 10, kebetulan acara di rumah (kajian malam ramadan di YouTube)," ungkapnya.

Dewi Perssik [Suara.com/Evi Ariska]
Dewi Perssik [Suara.com/Evi Ariska]

Sebisa mungkin dia menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan positif agar tidak bosan di rumah.

"Jadi intinya terus berkegiatan supaya tidak bosan di rumah, kemudian juga beres-beres rumah, pokoknya macam-macam lah. Setiap itu lah kegiatan setiap harinya," pungkasnya.

Banyak ya kegiatan positif Dewi Perssik yang mungkin bisa kamu contoh juga guys. (Evi Ariska)

Berita Terkait

Berita Terkini