Food

Begini Resep Mudah Membuat Fluffy Japanese Cake di Rumah

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, berikut Suara.com rangkum resep Fluffy Japanese Cake

Silfa Humairah | Arendya Nariswari

Ilustrasi cheesecake. (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi cheesecake. (Pixabay/congerdesign)

Guideku.com - Begini Resep Mudah Membuat Fluffy Japanese Cake di Rumah.

Fluffy Japanese Cake kini tengah digemari oleh berbagai kalangan, khususnya para penikmat dessert. Bukan tanpa alasan, ide kue asal Negeri Sakura ini punya tekstur kenyal dan juga lembut.

Ketika disendok, biasanya tekstur Fluffy Japanese Cake akan sedikit memantul. Memiliki cita rasa manis lembut yang menggugah selera, tak heran jika banyak orang mengidolakan Fluffy Japanese Cake.

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, berikut Suara.com rangkum resep Fluffy Japanese Cake dari laman Cookpad, Selasa (2/6/2020) untuk Anda.

Bahan utama:

  • 60 gram susu cair
  • 140 gram cream cheese atau bisa menggunakan 70 gram keju oles dan 70 gram keju cheddar parut
  • 40 gram butter
  • 50 gram tepung terigu
  • 15 gram maizena
  • 5 kuning telur
Fluffy Japanese Cake. (Instagram/@yeeeatme)
Fluffy Japanese Cake. (Instagram/@yeeeatme)

Bahan tambahan:

  • 100 gram gula pasir
  • 5 putih telur

Cara membuat Fluffy Japanese Cake:

  1. Pertama-tama, campur susu cair, butter, dan juga cream cheese. Masak adonan menggunakan api kecil, lalu whisk sampai menjadi pasta. Setelah tercampur rata, kemudian angkat.
  2. Setelah itu, dalam kondisi panas, masukkan maizena, tepung terigu ke dalam adonan bertekstur pasta tadi, lalu aduk kembali. Masukkan kuning telur, kemudian aduk menggunakan whisk lagi sampai tercampur rata.
  3. Di tempat terpisah, kocok putih telur menggunakan mixer, kemudian tambahkan gula pasir secara bertahap. Mixer sampai putih telur bertekstur soft peak.
  4. Ambil sepertiga bagian dari putih telur, kemudian masukkan ke dalam adonan pasta cheese tadi. Aduk halus menggunakan whisk agar tercampur rata.
  5. Pindahkan adonan ke dalam mangkuk yang lebih besar, tambahkan sisa putih telur, lalu whisk kembali hingga teksturnya merata.
  6. Siapkan loyang berukuran 18 cm yang telah dialasi dengan baking paper. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu hentakkan sedikit.
  7. Selanjutnya, panggang adonan dalam oven dengan suhu 150 derajat selama 80 menit (1 jam, 20 menit) sampai matang.
  8. Setelah matang, diamkan selama 15 menit dalam kondisi oven mati. Kemudian keluarkan dari oven, lalu diamkan lagi selama 15 menit pada suhu ruangan.
  9. Potong Fluffy Japanese Cake sesuai selera!

Berita Terkait

Berita Terkini