Food

Harumnya Beda, 7 Bumbu Dapur Ini Nikmat Dicampur Bersama Kopi

Cicipi citarasa kopi dengan bumbu dapur yang sangat mudah didapat

Silfa Humairah

Ilustrasi kopi susu buatan kafe. (Pixabay/youleks)
Ilustrasi kopi susu buatan kafe. (Pixabay/youleks)

Guideku.com - Heboh kopi kekinian dengan campuran susu, pandan dan boba hingga jelly. Tahukah kamu kalau kopi juga bisa dicampur dengan rempah atau bumbu dapur?

Tak kalah nikmat dan aromanya beda, cicipi citarasa kopi dengan bumbu dapur yang sangat mudah didapat ini yang dirangkum Suara.com di bawah ini.

Jahe

Ilustrasi jahe - (Pixabay/Brett_Hondow)
Ilustrasi jahe - (Pixabay/Brett_Hondow)

Siapa yang mengira menambahkan jahe pada bubuk kopi memberikan sensasi rasa yang berbeda, tidak hanya perihal rasa yang menarik, kandungan pada jahe juga baik untuk kesehatan tubuh, dapat membantu permasalahan pencernaan. Efek rasa pada sajian kopi akan menciptakan sedikit profil mild, dan hangat di tenggorokan.

Kayu Manis

Kayu Manis
Kayu Manis

Menambahkan kayu manis memberikan profil rasa yang manis pada kopi, dan aroma yang bikin tambah selera. Kayu manis juga baik untuk kesehatan seperti memberikan ketahanan pada pencernaan, dan meredakan nyeri otot.

Kepulaga

Tidak perlu banyak, menambahkan kepulaga ke bubuk kopi dapat membantu profil rasa kopi menjadi lebih seimbang, tidak hanya itu kandungan pada kepulaga juga membantu keram perut, melancarkan sirkulasi darah dan meredakan stres.

Kunyit

Kunyit, Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Rumah. (Shutterstock)
Kunyit, Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Rumah. (Shutterstock)

Bubuk kunyit banyak orang mengenalnya sebagai bumbu dapur, namun ternyata kandungannya juga baik dicampur pada kopi.

Dapat meredakan depresi, arthritis dan meredakan perut mulas. Anda akan menemukan karakter rasa yang menyenangkan dan beda warnanya.

Garam

Garam (Unsplash)
Garam (Unsplash)

Jangan kira salah masukkan bumbu, garam memang juga cocok untuk disajikan dengan kopi lho. Garam terbukti dapat membuat cita rasa kopi kian nikmat.

Rasa asinnya yang dominan dapat mengurangi rasa pahit yang dimiliki kopi.

Gula aren

Kopi (Unsplash)
Kopi (Unsplash)

Sudah banyak dicoba dan disukai pecinta kopi. Untuk rasa yang lebih kental, aren dan kopi memberikan sensasi rasa manis dan legit.

Mentega

Mentega, Margarin, dan Minyak Samin (Shutterstock)
Mentega, Margarin, dan Minyak Samin (Shutterstock)

Saat ini ada metode yang bisa diterapkan guna menunjang diet tapi suka minum kopi. Saat ini tengah menjadi tren yaitu mengonsumsi kopi mentega atau disebut juga sebagai bulletproof coffee.

Berita Terkait

Berita Terkini