Food

Barista Street Masa Pandemi, Warganet: Skill Tingkat Tinggi Pedagang Kopi

Warganet dihebohkan dengan pedagang kopi keliling yang menawarkan kopinya dengan seni tingkat tinggi bak barista di kafe.

Silfa Humairah

Pedagang kopi keliling. (Instagram)
Pedagang kopi keliling. (Instagram)

Guideku.com - Istilah barista digunakan untuk menyebut orang yang menyiapkan kopi, namun secara teknis barista adalah seseorang yang sudah terlatih secara professional untuk membuat dan meraciknya.

Lebih dari itu, barista adalah seniman. Pekerjaan ini membutukan skill terlatih secara professional untuk membuat kopi plus meracik kopi-kopi yang melibatkan berbagai campuran dan rasio semacam latte atau cappuccino.

Nah, bicara soal barista dan keahliannya, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan pedagang kopi keliling yang menawarkan kopinya dengan seni tingkat tinggi bak barista di kafe.

Dibagikan @humornya.dadang, street barista jaman now. Sontak video berdurasi satu menit yang menampakkan seorang pedagang kopi menuangkan 5 gelas sekaligus tersebut viral. 

Dengan memegang semua cangkir (wadah plastik) dengan dua tangannya, lalu mengisinya dengan penampakan cangkir bertingkat saling mengisi kopi. Video ini mendapat komentar yang banyak memuji skill barista street tersebut.

Pedagang kopi keliling. (Pedagang kopi keliling/instagram)
Pedagang kopi keliling. (Pedagang kopi keliling/instagram)

"Bayangin dia mau mengikat sepatu, apa jadinya," tulis akun ramapasha.laksono.

Nggak kepanasan pegang wadah plastik cangkir berisi kopi panas," tulis fernanda.gs9.

"Solusi ngopi gak perlu ke kafe, udah lihat skill tingkat dewa barista langsung depan mata," tulis netizen.

Sudah pernah lihat yang begini di jalan? Tontotan seni menuang kopi ala pedagang kopi keliling ini cukup menarik bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini