Food

Nggak Tumpah-tumpah, Ternyata Begini Cara Praktis Memarut Keju di Rumah

Anti pegal, cara ini bikin sisa keju yang kalian parut tak terbuang sia-sia lho.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari

Ilustrasi parutan keju. (Pixabay/lcb)
Ilustrasi parutan keju. (Pixabay/lcb)

Guideku.com - Belakangan viral video cara memarut keju dengan mudah yang diunggah oleh salah seorang pengguna aplikasi TikTok. Melalui video tersebut, parutan diletakkan terbalik kemudian digerakan agar keju terparut dengan sempurna tanpa tumpah.

Padahal biasanya, kemasan keju akan dibuka sedikit untuk kemudian diparut serta hasil parutannya diletakkan dalam mangkok. Tidak perlu menyiapkan mangkok, ternyata ada cara lain yang bisa digunakan.

Tak perlu diletakan dalam mangkok, keju tadi bisa langsung dituang ke atas makanan kesukaan kalian. Banyaknya keju yang akan diparut juga dapat disesuaikan selera kalian nih.

"Kenapa aku nggak pernah kepikiran begini guis," tulis akun Twitter @FOOD_FESS, dikutip Suara.com, Kamis (2/7/2020).

 Anti Repot, Ternyata Begini Cara Parut Keju Tanpa Bikin Tangan Capek. (Twitter/@FOOD_FESS)
Anti Repot, Ternyata Begini Cara Parut Keju Tanpa Bikin Tangan Capek. (Twitter/@FOOD_FESS)

Dalam video tersebut, seseoang tampak sedang memasak pie dengan parutan keju di atasnya. Orang ini tampak tidak kesulitan ketika memposisikan parutan keju, dan hasilnya tentu saja melimpah.

"Mana sempat keburu emak bilang 'kamu marut keju gak becus, bisanya apa sih?' gitu," sebut salah seorang warganet.

 Anti Repot, Ternyata Begini Cara Parut Keju Tanpa Bikin Tangan Capek. (Twitter/@FOOD_FESS)
Anti Repot, Ternyata Begini Cara Parut Keju Tanpa Bikin Tangan Capek. (Twitter/@FOOD_FESS)

"Kenapa malah repot ya, kan enak tinggal marut di atas masakannya aja," imbuh warganet lainnya.

"Baru aja aku makan keju, ternyata begini cara yang sebenarnya," timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, video memarut cara memarut keju tanpa tumpah dan ati pegal tersebut telah mendapatkan 10 ribu lebih likes dari warganet. Jadi bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Berita Terkait

Berita Terkini