Food

Nasi Goreng Topping Durian, Berani Coba?

Gimana rasanya? Koki ini mencampur daging durian dengan nasi goreng.

Silfa Humairah

Durian Musang King. (instagram.com/durianhut_jb)
Durian Musang King. (instagram.com/durianhut_jb)

Guideku.com - Nasi goreng menjadi menu makanan di Indonesia yang cukup populer, mudah didapatkan di kaki lima hingga restoran. Nasi goreng biasanya dengan toping ayam, sosis, dan bakso mungkin telah banyak ditemui. Tapi bagaimana dengan nasi goreng durian?

Nah, seorang Food Vlogger bernama Trevor James atau lebih dikenal sebagai The Food Ranger berbagi video di halaman Facebooknya dengan mencoba hidangan nasi goreng dengan durian. 

Nasi Goreng Durian. (Dok: Facebook/Food Ranger)
Nasi Goreng Durian. (Dok: Facebook/Food Ranger)

Dilansir dari World of Buzz, hidangan ini adalah nasi goreng, diisi dengan daging durian, ditambah dengan durian segar Musang King sebagai topping dan sambal belacan. Ya, Anda membacanya dengan benar.

Dari video, Anda dapat menyaksikan koki mencampur daging durian dengan seksama di dalam nasi goreng. Meskipun mungkin terdengar aneh, banyak orang penasaran untuk mencicipi makanan itu.

Lantas seperti apa rasanya?

“Anda benar-benar bisa melihat daging durian dimasukkan ke dalam nasi. Dan sambal berjalan dengan baik. Itu satu hal yang saya kaget. Sambal, Anda pikir itu tidak akan pergi dengan manisnya durian itu, tetapi itu benar. Saya suka rasa manis dari durian dan kepedasan dari sambal. Itu sebenarnya kombinasi yang mengejutkan. "

Durian dan sambal belacan mungkin sebenarnya merupakan kombo yang logis karena kita memang makan tempoyak dengan sambal belacan. Anda dapat mengunjungi Nasi Goreng Ah Chong di Penang dan mengalaminya sendiri. (Bimo Aryo)

Berita Terkait

Berita Terkini