Viral Coba Diet Sehari Makan Apel ala Idol Kpop, Warganet: Nggak Kuat!

Cuitan ini pun mendapat komentar beragam dari warganet lain. Banyak yang memperingatkan orang tersebut agar tak sembarangan menjalani diet.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 12:58 WIB
Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)

Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)

Guideku.com - Memiliki badan langsing proporsional menjadi kebutuhan bintang Korean Pop atau idol Kpop untuk bersaing. Karena persaingan yang ketat, mereka memang diharuskan untuk menjaga penampilan.

Untuk mendapatkan hal tersebut, diet ekstrem menjadi salah satu yang dilakukan banyak bintang Kpop. Salah satunya ialah penyanyi solo, IU.

Perempuan cantik ini diketahui hanya mengonsumsi satu buah apel untuk sarapan, satu buah ubi untuk makan siang dan satu botol minuman berprotein setiap hari.

Baca Juga: Gemas! Orang Ini Sulap Kulit Durian Jadi Boneka Menggemaskan

Jika ditotal, makanan IU dalam satu hari hanya memiliki 700 kalori. Tapi, bintang drama Dream High ini hanya melakukan diet ekstrem tersebut saat akan menjalani photoshoot atau sebelum syuting MV dan drama. 

Diet apel ala IU (Twitter)
Diet apel ala IU (Twitter)

Jadi, harus diketahui, jika diet yang cukup berbahaya ini tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu panjang, karena bisa membuat seseorang kekurangan nutrisi.

Sayangnya, banyak penggemar yang tertarik mencoba diet ala perempuan bernama asli Lee Ji eun ini. Seperti salah seorang warganet di Twitter yang mencuitkan pengalamannya saat mencoba diet ala IU. 

Baca Juga: Ngakak, Begini Jadinya Kalau Ada Jomblo Tolak Daging Pemberian Orang

"Fess kapok banget nyobain diet ala idol kpop. Aku seminggu nyoba emang sih badan lebih keliatan bersih, kurusan, & glowing tapi lagi nugas tiba-tiba darah rendahku kumat, pusing, mual, sampai tidur aja kepala rasanya mau pecah," tulis seorang warganet dalam akun @FOODFESS2, Jumat (7/8/2020). 

Cuitan ini pun mendapat komentar beragam dari warganet lain. Banyak yang memperingatkan orang tersebut agar tak sembarangan menjalani diet.

"Gue pernah nonton tiktok dokter gitu, diet kpop yg extreme tuh sebenernya nggak efektif buat jangka panjang. Ibarat berat lu turun drastis, pasti naiknya juga cepet. Karena nggak ada adaptasi sama pola makan gitu. Cmiiw," tulis akun @matchapolca.

Baca Juga: Duh Parah! Lagi Selfie Turis Ini Tak Sengaja Rusak Patung Berusia 200 Tahun

"Diet kaya gitu bukannya harus kenal sama tubuh kamu ya nder? Asupan kalorinya dikurangi aja kalo mau agak kurusan sama olahraga. Jangan maksain seperti idol korea. Mereka juga diet kalo mau ada pemotretan biasanya 2hari sebelumnya gituu atau mau comeback ga setiap hari dicoba," kata @jaebaechu.

"Setau gue cara diet tiap orang tergantung dari kapasitas tubuhnya juga nder. Gak bisa disamaratain. Diet itu kan sebenernya mengubah pola makan jd lebih teratur dan asupannya dijaga aja. Dan coba ubah mindset diet itu utk sehat, bukan utk kurus. Nanti stress kalo gak sampe target," ujar @andinandina.

"Nder lu gak sendiri gw juga pernah nyobain diet ala idol kpop Jeon Somi. Yang cuma makan pisang doang. Sehari makan pisang 3x pas sarapan, makan siang, makan malam. Tapi gw sih sama minum susu slimfit itu pas sarapan. Gw jadi pusing asam lambung gw naik," tulis akun @snouwflaxxe.

"Nggak kuat, luar biasa nih Idol Kpop," tulis netizen lainnya.

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak