Kuliner Ponorogo yang Wajib Kamu Cicipi, Murah Banget

Berikut kuliner Ponorogo yang wajib kamu cicipi saat mengunjungi objek wisata di sana

Silfa Humairah
Selasa, 25 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Gethuk Golan.(Gethuk)

Gethuk Golan.(Gethuk)

Guideku.com - Wisata Ponorogo menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta. Setelah memasuki new normal, tentu saja hal yang pertama terpikir adalah pergi untuk refreshing. Selain wisatanya, kulinernya ternyata juga jadi ikonik yang juga tidak kalah bikin ramai.

Berikut kuliner Ponorogo yang  wajib kamu cicipi saat mengunjungi objek wisata di sana dilansir Guideku.com dari Yukepo.

Sate Ayam Pak Tukri Sobikun

Baca Juga: Bukannya Dijadikan Jus, Orang Ini Malah Buat Sate dari Buah Semangka

Lanskap alam Ponorogo yang begitu indah membuat Ponorogo didominasi oleh destinasi wisata alam. Namun jangan khawatir, bukan hanya wisata alam, kita juga bisa kenyang menjajal wisata kuliner Ponorogo yang khas.

Setelah lelah berwisata di alam Ponorogo, Sate Ayam Pak Turki Sobikun merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan penat dan mengisi perut kita yang kosong.

Jangan kaget ya, kita akan melihat deretan foto orang-orang terkenal yang dipajang di tempat sare alam ini.

Baca Juga: Dikira Goreng Singkong Pakai Sampo, Ternyata Ini yang Sesungguhnya Terjadi

Ada musisi Ahmad Dhani, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, pengusaha nasional Aburiza Bakrie, sekaligus mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden kita saat ini, Joko Widodo.

Sudah cukup terbayang betapa terkenalnya sate ayam satu ini. Yuk, jangan lupa mampir makan di Sate Ayam Pak Tukri Sobikun, ya!

Warung sate ayam ini terletak di Kelurahan Nologaten, Kabupaten Ponorogo. Harga satu tusuk satenya adalah Rp. 4.500. Kita bisa memesan sesuai keinginan, tapi ingat jangan sampai kalap memesannya, ya.

Baca Juga: Ramai Pengunjung, Begini Situasi Uji Coba Terbatas di Blue Lagoon Yogya

Gethuk Golan

Butuh jajanan kuliner yang ringan-ringan, tenang saja di Ponorogo ada camilan khas bernama gethuk. Jika ingin mencari gethuk paling top di Ponorogo, datang saja ke Desa Golan Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Di sana ada gethuk yang dibuat secara turun temurun, yaitu Gethuk Golan. Gethuk yang di buat masyarakat desa Golan merupakan gethuk murni berwarna putih yang terbuat dari bahan utama singkong tanpa ada tambahan gula merah. Satu porsi gethuk ini dijual sekitar Rp. 2.000 saja.

Sego Gegok

Satu lagi wisata kuliner Ponorogo yang tidak kalah terkenal dan wajib kita cob, yaitu Sego Gegok. Oleh masyarakat Ponorogo, Sego (nasi) Gegok disebut dengan Go Gegok. Konon, Go Gegok makanan favorit para tokoh Warok (orang sakti dalam kesenian Reog).

Dengan rasa yang super pedas, Go Gegok seakan menantang para pecinta kuliner untuk mencobanya. Jika sebelumnya makanan ini sulit ditemui, sekarang banyak tersedia di berbagai tempat di Ponorogo, salah satunya di warung MPWG Jalan Prajuritan, Kelurahan Tambakbayan, Kabupaten Ponorogo.

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak