Food

Kuliner Ponorogo yang Wajib Kamu Cicipi, Murah Banget

Berikut kuliner Ponorogo yang wajib kamu cicipi saat mengunjungi objek wisata di sana

Silfa Humairah

Gethuk Golan.(Gethuk)
Gethuk Golan.(Gethuk)

Guideku.com - Wisata Ponorogo menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta. Setelah memasuki new normal, tentu saja hal yang pertama terpikir adalah pergi untuk refreshing. Selain wisatanya, kulinernya ternyata juga jadi ikonik yang juga tidak kalah bikin ramai.

Berikut kuliner Ponorogo yang  wajib kamu cicipi saat mengunjungi objek wisata di sana dilansir Guideku.com dari Yukepo.

Sate Ayam Pak Tukri Sobikun

Lanskap alam Ponorogo yang begitu indah membuat Ponorogo didominasi oleh destinasi wisata alam. Namun jangan khawatir, bukan hanya wisata alam, kita juga bisa kenyang menjajal wisata kuliner Ponorogo yang khas.

Setelah lelah berwisata di alam Ponorogo, Sate Ayam Pak Turki Sobikun merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan penat dan mengisi perut kita yang kosong.

Jangan kaget ya, kita akan melihat deretan foto orang-orang terkenal yang dipajang di tempat sare alam ini.

Ada musisi Ahmad Dhani, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, pengusaha nasional Aburiza Bakrie, sekaligus mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden kita saat ini, Joko Widodo.

Sudah cukup terbayang betapa terkenalnya sate ayam satu ini. Yuk, jangan lupa mampir makan di Sate Ayam Pak Tukri Sobikun, ya!

Warung sate ayam ini terletak di Kelurahan Nologaten, Kabupaten Ponorogo. Harga satu tusuk satenya adalah Rp. 4.500. Kita bisa memesan sesuai keinginan, tapi ingat jangan sampai kalap memesannya, ya.

Gethuk Golan

Butuh jajanan kuliner yang ringan-ringan, tenang saja di Ponorogo ada camilan khas bernama gethuk. Jika ingin mencari gethuk paling top di Ponorogo, datang saja ke Desa Golan Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Di sana ada gethuk yang dibuat secara turun temurun, yaitu Gethuk Golan. Gethuk yang di buat masyarakat desa Golan merupakan gethuk murni berwarna putih yang terbuat dari bahan utama singkong tanpa ada tambahan gula merah. Satu porsi gethuk ini dijual sekitar Rp. 2.000 saja.

Sego Gegok

Satu lagi wisata kuliner Ponorogo yang tidak kalah terkenal dan wajib kita cob, yaitu Sego Gegok. Oleh masyarakat Ponorogo, Sego (nasi) Gegok disebut dengan Go Gegok. Konon, Go Gegok makanan favorit para tokoh Warok (orang sakti dalam kesenian Reog).

Dengan rasa yang super pedas, Go Gegok seakan menantang para pecinta kuliner untuk mencobanya. Jika sebelumnya makanan ini sulit ditemui, sekarang banyak tersedia di berbagai tempat di Ponorogo, salah satunya di warung MPWG Jalan Prajuritan, Kelurahan Tambakbayan, Kabupaten Ponorogo.

Berita Terkait

Berita Terkini