Food

Dikritik Warga Malaysia, Perusahaan Ini Buat Spaghetti Layaknya Nasi Lemak

Dibuat mirip nasi lemak, inovasi spaghetti ini buat warganet Malaysia geram.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Nasi lemak khas Malaysia. (Pixabay/Ann San)
Nasi lemak khas Malaysia. (Pixabay/Ann San)

Guideku.com - Gurih dan nikmat, tak heran jika banyak orang menyukai hidangan khas Malaysia berupa nasi lemak. Tak hanya di Malaysia, kuliner ini juga dapat dengan mudah ditemukan di Brunei Darussalam dan juga Singapura. 

Satu porsi nasi lemak, biasanya berisi lauk tambahan seperti telur, ikan teri dan juga ayam goreng. Tetapi bagaimana halnya jika ada perusahaan makaroni yang membuat kreasi spaghetti dengan penampilan bak nasi lemak?

Sungguh-sungguh terjadi, beberapa waktu lalu, warga Malaysia dihebohkan dengan kemunculan kreasi spaghetti lemak yang videonya sempat diunggah oleh perusahaan makaroni San Remo.

Perusahaan makaroni asal Australia itu sengaja membikin video cara membuat spaghetti lemak untuk merayakan hari kemerdekaan negara Malaysia.

Disajikan Mirip Nasi Lemak, Kreasi Spaghetti Ini Diprotes Warga Malaysia. (Facebook/San Remo Malaysia)
Disajikan Mirip Nasi Lemak, Kreasi Spaghetti Ini Diprotes Warga Malaysia. (Facebook/San Remo Malaysia)

Tentu saja, ide spaghetti unik itu terinspirasi dari hidangan nasi lemak khas Malaysia. Dalam foto dan video yang beredar, spaghetti disajikan dengan ikan, kacang, ayam dan mentimun layaknya nasi lemak.

"Rayakan Hari Malaysia dengan San Remo Spaghetti Lemak Bungkus, hidangan pasta ini diracik dengan rasa ikonik nasi lemak yang dihidangkan dengan sambal telur pedas serta teri kacang renyah," tulis Facebook San Remo Malaysia, dikutip Suara.com, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Dalam foto itu, spaaghetti ternyata dijadikan sebagai pengganti nasi. Cara memasaknya pun sama, spaghetti direbus dalam air, lalu dicampur dengan santan serta daun pandan.

Sayangnya, rupanya kreasi makanan ala nasi lemak ini cukup mendapatkan banyak kritik dari warganet khususnya warga Malaysia. Mereka menganggap, apa arti hidangan tersebut tanpa nasi yang sesungguhnya.

"Tidak, siapa yang akan makan nasi lemak tanpa nasi?" komentar seorang warganet.

"Terima kasih tapi tidak, ini sedikit terlihat memaksakan diri," imbuh warganet lain.

"Kacau sekali, ini namanya merusak cita rasa makanan nasional Malaysia," komentar warganet lainnya.

Meski begitu, ternyata tidak sedikit pula warganet lain yang tertarik dan penasaran untuk mencoba resep ini. 

"Aku tidak yakin mengapa warga Malaysia begitu membenci hidangan ini. Buatku ini sajian kreatif untuk merayakan hari Malaysia," ungkap seorang warganet. 

"Anak-anakku menyukai spaghetti, mungkin selanjutnya kami tertarik untuk mencoba resep ini," ujar warganet lainnya. 

Supaya tidak menyebabkan kontra berkepanjangan, San Remo Malaysia akhirnya kembali menegaskan bahwa sajian tersebut bukanlah nasi lemak melainkan spaghetti lemak.

Bagaimana menurut kalian, nih? Ingin mencoba membuat spaghetti lemak yang terinspirasi dari nasi lemak ini?

Berita Terkait

Berita Terkini