Food

Canggih! Di Warung Ini Pelanggan Bisa Jajan Pakai Kartu Debit

Wah, warung kelontong super canggih ini kira-kira ada di kota mana ya?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi belanja. (Unsplash)
Ilustrasi belanja. (Unsplash)

Guideku.com - Umumnya, jajan di warung kelontong pelanggan hanya bisa membayar segala sesuatu secara tunai. Tapi kebayang nggak sih guys, kalau kalian bisa jajan makanan atau bahkan minuman favorit dengan menggunakan kartu debet? Hmm, unik bukan?

Akun TikTok @makanpakereceh membagikan video warung kelontong yang dapat dibayar dengan kartu debit. Seperti di minimarket, warung ini menyediakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk transaksi nontunai.

Dari luar, warung kelontong ini tampak seperti warung pada umumnya. Namun saat membayar, coba tanya Bapak penjaganya, "Pak, bisa bayar dengan kartu debit?"

Bapak pemilik warung akan mengangguk dan menyodorkan mesin EDC untuk transaksi kartu debit-mu. Wah, nggak nyangka ya?

Warung ini bisa bayar pakai kertu debit (Tiktok @makanpkereceh)
Warung ini bisa bayar pakai kertu debit (Tiktok @makanpkereceh)

Hingga artikel ini terbit, video TikTok tersebut sudah mendapat 36.300 views. Tak hanya like yang membludak, ada 241 komentar pada unggahan tersebut.

"Bahaya. Nanti kalo adik gue minta uang buat jajan, nggak ada alasan nggak pegang cash," tulis salah satu warganet.

Warganet lainnya pun berkomentar. "Asli. Gue selalu berharap jajan di warung bisa pake debit. Ternyata beneran ada," ungkapnya.

Transaksi nontunai dianggap lebih efisien. Semua pengeluaran dapat tercatat di riwayat transaksi. Kamu pun nggak usah pusing soal 'nggak ada uang kembalian' saat membayar dengan pecahan uang besar.

Warung kelontong dengan trnasaksi nontunai ini bisa bikin makin praktis ya!

Berita Terkait

Berita Terkini