Food

Cicipi Burger ala Militer Pakai Selai Stroberi, Begini Komentar Jang Hansol

Jang Hansol membagikan momen saat menyicipi burger ala militer yang tengah hits di Korea. Seperti apa ya?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Jang Hansol menyicipi burger ala militer (YouTube Korea Reomit)
Jang Hansol menyicipi burger ala militer (YouTube Korea Reomit)

Guideku.com - YouTuber Korea Selatan  berlogat medhok, Jang Hansol, membagikan pengalamannya mencicipi burger ala militer. Pada Senin (5/10/2020) Hansol mengunggah video di kanal YouTube-nya yakni 'Korean Reomit'.

Dalam video tersebut, Hansol dengan semangat mengulas cita rasa burger ala militer atau dikenal dengan Military Burger.

Lelaki yang tumbuh besar di Malang ini menyebutkan jika di Korea Selatan segala sesuatu yang berbau militer kini tengah naik daun. Alhasil, sajian Military Burger yang diproduksi oleh Lotteria membuat banyak orang penasaran. Seperti apa sih tampilannya?

Lotteria adalah restoran cepat saji asal Korea Selatan. Sayangnya, pada 29 Juni 2020 lalu restoran ini menutup seluruh gerai di Indonesia secara permanen.

Adanya Military Burger, membuat orang yang tak memiliki pengalaman di militer dapat merasakan makanan saat dalam tugas negara tersebut. Sebut saja para wanita, atau lelaki yang memiliki penyakit.

Hansol adalah salah satu orang tak bisa ikut wajib militer akibat pernah operasi lutut. Tak heran, Hansol ingin segera menyicipi burger ini.

Military Burger bukan berbentuk makanan yang siap  untuk langsung disantap. Kamu harus menyusunnya sendiri sebelum dimakan. Pengalaman 'do it yourself' atau DIY ini yang menjadi nilai plus untuk Military Burger.

Military Burger (Youtube Korea Reomit)
Military Burger (Youtube Korea Reomit)

Pada video berdurasi 8 menit 47 detik itu, Hansol menunjukkan cara membuat Military Burger. Untuk menu yang dibeli Hansol adalah menu couple sehingga terdiri dari 2 paket burger. Makanan ini dibanderol seharga 6.100 Won (Sekitar Rp 70 ribu).

Untuk burger versi lelaki terdiri dari roti, selai stroberi, salad makaroni, saus bulgogi, dan daging. Sedangkan untuk burger versi wanita terdiri dari roti, selai stroberi, makaroni salad, daging, dan keju.

Ya, kamu tidak salah baca soal selai stroberi di bahan burger ala militer ini. Semua menu burger akan diberikan selai stroberi pada rotinya.

Terdengar tak lazim bukan? Tenang, menurut Hansol, penambahan selai stroberi pada burger sama sekali tidak memberikan rasa aneh. Selai stroberi malah memberikan cita rasa khas dan unik pada burger ini.

Terdapat 4 menu untuk Military Burger. Menu ini diberi nama seperti tahapan di militer. Semakin awal tingkatan di militer, isian burger justru semakin lengkap. Untuk jabatan yang paling tinggi, wujudnya hanya berupa roti buger diisi dengan selai stroberi.

"Mungkin kalian mikir kalau ditambah selai stroberi di burger itu aneh. Tapi serius, coba deh. Ini enak, rek!" Ungkap lelaki yang pernah lama tinggal di Malang ini. 

Hansol pun menyebutkan jika bahan membuat burger ala militer ini mudah ditemukan. Sehingga kamu tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk mencicipi burger ini. Kalian bisa coba membuat burger ini di rumah karena caranya yang praktis.

Jadi bagaimana travelers, tertarik untuk mencoba burger ala milter yang dicicipi oleh YouTuber Jang Hansol ini?

Berita Terkini