Food

Keren, Bakwan Kekinian Ini Pakai Pepperoni Sebagai Topping!

Untuk pecinta kuliner kekinian wajib coba makanan ini. Bakwan kekinian dari Bakwan Day!

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Bakwan Day (Instagram @bakwanday)
Bakwan Day (Instagram @bakwanday)

Guideku.com - Jajanan semakin hari semakin dinamis mengikuti perubahan jaman. Banyak jajanan jaman dulu yang kemudian dimodifikasi jadi lebih kekinian. Salah satunya gorengan ala Bakwan Day.

Bakwan Day adalah bakwan khas Pontianak yang kemudian dimodifikasi jadi lebih kekinian. Modifikasi ini dilakukan dengan aneka varian topping menarik seperti pepperoni, rebon, dan ikan teri. Menu favorit dari ketiga menu ini adalah bakwan pepperoni.

Rasa tradisional bakwan menjadi sangat khas saat digabungkan dengan pepperoni. Teksturnya yang krispi di luar dan lembut di dalam membuat bakwan ini sangat nikmat.

Tak hanya memperhatikan soal rasa, meski hanya berjualan menggunakan gerobak, Bakwan Day juga memperhatikan kemasan dari produk yang dijual. Tentu saja hal ini semakin membuat Bakwan Day terasa eksklusif.

Bakwan Day (Instagram @bakwanday)
Bakwan Day (Instagram @bakwanday)

 

Soal harga, Bakwan Day dijual mulai dari Rp12,5 ribu hingga Rp54 ribu, tergantung dari topping dan jumlah bakwan di dalam paketnya.

Bakwan Day sudah memiliki 15 cabang. Konsumen bisa menemukannya di Kelapa Gading, Fatmawati, Cempaka Putih, Thamrin, Tebet, Galaxy Bekasi, Cengkareng, Puri Gading Bekasi, Lebak Bulus, Kemayoran, Tanjung Duren, Mangga Besar, Poris, dan Buaran. Bakwan Day pun membuka kemitraan bagi yang berminat membuka usaha serupa.

Ulasan tentang Bakwan Day pernah diunggah oleh salah satu pengguna jejaring sosial TikTok melalui akun @kulinersamacici. Unggahan ini sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Tentu saja, video yang diunggah sukses menarik banyak respon warganet hingga mencapai 842 komentar.

Bakwan Day (Instagram @bakwanday)
Bakwan Day (Instagram @bakwanday)

 

"Bakwan aja glow up, masa kita nggak," komentar seorang warganet.

Ada pula warganet yang menyarankan makan dengan nasi hangat. Cara ini bisa dibilang khas orang Indonesia banget.

"Pakai nasi enak banget! Cobain, deh. Aku udah pernah coba. Tapi  untuk pepperoni, cocoknya digado aja. Yang bakwan ebi pakai nasi hangat enak. Persis kayak bakwan buatan mama," ujar salah satu warganet memberikan rekomendasi.

Berita Terkait

Berita Terkini