Food

Nasi Goreng Sampah Ini Laku Keras, Bisa Sampai 80 Porsi Sehari

Seperti apa ya penampakan nasi goreng sampah?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)
Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)

Guideku.com - Bila berkunjung ke Malang, Jawa Timur, travelers harus coba mampir ke Nasi Goreng Resek Kasin. Kata 'resek' sendiri memiliki arti sampah. Tapi tenang, nasi goreng ini sangat enak, lho.

Nasi Goreng Resek Kasin dulunya berjualan di dekat tempat sampah. Itulah mengapa orang-orang banyak menyebutnya "nasi goreng resek" atau nasi goreng sampah.

Hal itu juga yang melatarbelakangi nama Nasi Goreng Resek Kasin hingga kini. Meski namanya tak menggugah selera, jangan salah sangka dulu. Kamu pasti akan tergoda dengan aroma nasi gorengnya.

Aroma nasi goreng sudah tercium meski dari luar tenda. Penggunaan arang untuk memasak menghasilkan aroma sedap dari nasi goreng. Food vlogger Nex Carlos, melalui kanal YouTube miliknya, membagikan kisah tentang nasi goreng sampah ini.

Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)
Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)

 

Nasi Goreng Resek Kasin ini hanya menjual menu nasi goreng. Pembeli bisa memilih isian dari nasi gorengnya, mulai dari telur, rempela, ayam suwir, sayam ayam hingga kepala ayam.

Nasi Goreng Resek Kasin berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, Malang. Sudah berjualan sejak 1959, Nasi Goreng Resek Kasin tak pernah pindah dan tidak membuka cabang.

Ada alasan unik di baliknya. Ternyata, sang pemilik usaha mengaku tak memiliki resep untuk racikan nasi goreng miliknya. Tak ada pakem takaran untuk nasi goreng yang dimasak di sini.

Meski begitu, hasil nasi goreng yang dihasilkan tak pernah mengecewakan. Kerennya lagi, warung tenda ini bisa memasak 80 porsi sekaligus dalam satu kali masak.

Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)
Nasi Goreng Resek Kasnin (YouTube Nex Carlos)

 

Harga yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup murah. Nasi Goreng Resek Kasin dibanderol mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 20 ribu saja.

Berbeda dari nasi goreng kaki lima pada umumnya, warna Nasi Goreng Resek Kasin tak terlalu gelap. Menurut Carlos, warnanya mirip dengan nasi goreng ala Hongkong, namun tetap menggunakan kecap.

Porsinya pun cukup banyak dan isiannya melimpah. Ada sedikit mi juga yang dicampurkan ke dalam nasi goreng.

Tambahan lauk yang dipadukan dengan sayuran, mi, dan nasi yang diolah sedemikian rupa menciptakan rasa gurih yang sangat nikmat.

Nasi Goreng Resek Kasin buka mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Tempat ini hanya buka selama 4 jam. Jadi bila ingin berkunjung ke sini, pastikan datang sebelum warungnya tutup, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini