Food

Bikin Haru, Nenek 78 Tahun Ini Jualan Tahu Gejrot Agar Tak Repotkan Anaknya

Di usianya yang sudah 78 tahun, nenek ini tetap semangat untuk berjualan tahu gejrot.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi Tahu Gejrot (Wikimedia Commons)
Ilustrasi Tahu Gejrot (Wikimedia Commons)

Guideku.com - Idealnya di masa tua orang-orang akan beristirahat dan menikmati usia senjanya. Namun, tak semua orang dapat beruntung untuk merasakan hal itu. Sebagian orang tetap harus banting tulang untuk menghidupi dirinya.

Salah satu contohnya adalah wanita paruh baya ini. Ia sudah berusia 78 tahun. Meski tak muda lagi, ia tetap berusaha keras berjualan tahu gejrot. Ada pundi-pundi rupiah yang harus ia jemput setiap harinya.

Kisah ini dibagikan oleh akun jejaring sosial Instagram @kulinersby. Nenek penjual tahu gejrot ini menjajakan dagangannya tanpa ditemani anak dan cucu. Sang suami pun sudah pergi menghadap sang pencipta.

Ia berbelanja, membuat bumbu dan kuah, serta berjualan seorang diri. Nenek ini tak mau merepotkan anak-anaknya di usia senja.

Nenek penjual tahu gejrot (Instagram @kulinersby)
Nenek penjual tahu gejrot (Instagram @kulinersby)

 

Teriknya matahari Surabaya tak jadi halangan. Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, tangannya tetap cekatan.  Memotong-motong tahu, mengulek bumbu, dan menuang kuah sudah jadi rutinitas wanita tua ini.

Setiap waktu, ia selalu ramah dalam melayani pelanggan. Senyumnya seolah tak pernah lelah menghiasi kerut di wajah.

Setiap hari ia memarkirkan sepedanya di Jalan Demak, Surabaya, tepatnya setelah rel kereta api Demak. Mulai pukul 09:00 WIB sampai 16.00 WIB dirinya mangkal di bawah pohon rindang, menjajakan tahu gejrot buatannya.

Nenek penjual tahu gejrot (Instagram @kulinersby)
Nenek penjual tahu gejrot (Instagram @kulinersby)

 

Terdapat sekitar 30 sampai 40 porsi yang ia buat untuk kemudian dijual. Seporsi tahu gejrot buatannya benar-benar jauh dari kata mahal. Bayangkan, tahu gejrot ini hanya dibanderol seharga Rp 3 ribu. Luar biasa murah, kan?

Meski berjualan di pinggir jalan dan harga yang sangat murah, wanita tua ini tetap menjaga kebersihan. Ia mengusahakan agar dagangannya tetap higienis.

Rasa tahu gejrot Rp 3 ribu ini pun nikmat. Bumbunya tak pelit, sehingga rasanya selalu sukses menggoyang lidah. Bahkan pembeli pun bisa minta untuk dibuatkan rasa yang super pedas.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba tahu gejrot buatan nenek ini?

Berita Terkait

Berita Terkini