Food

Beli Gula Pasir Rp 99 di E-Commerce, Saat Sampai Malah Bikin Emosi

Orang ini tak teliti saat membeli gula pasir seharga Rp 99. Dirinya bahkan emosi saat menerima pesanan.

Arendya Nariswari

Ilustrasi gula pasir (Unsplash @johncutting)
Ilustrasi gula pasir (Unsplash @johncutting)

Guideku.com - Belanja secara daring sudah menjadi kegemaran masyarakat karena dianggap lebih praktis dan harganya lebih murah. Namun saking murahnya, terkadang malah membuat curiga. Akan lebih baik bila cermat sebelum belanja daring agar tak terkecoh seperti orang ini

Orang ini tergiur membeli gula pasir di salah satu e-commerce karena dibanderol Rp 99, murah sekali kan? Seorang warganet membagikan tangkapan layar respon orang yang membeli gula dengan harga Rp99. Tangkapan layar tersebut dibagikan di akun TikTok @dwihk_.

Pada video tersebut, Dwi membagikan tangkapan layar respons orang-orang yang membeli barang seharga Rp 99 di e-commerce. Salah satu yang cukup membuat tertawa adalah respons orang yang membeli gula pasir.

Gula seharga Rp 99 (TikTok @dwihk_)
Gula seharga Rp 99 (TikTok @dwihk_)

Orang tersebut membeli gula seharga Rp 99. Pada judul produk, sudah dituliskan bahwa gula pasir dijual dalam bentuk eceran dengan berat 4 gram saja.

Setelah barang datang, orang ini malah mengira gula pasir sebanyak 4 gram itu adalah narkotika.

"Kirain satu kilogram dijual di flash sale makanya harganya bisa Rp99.Pas dateng barangnya kirain sabu. Gue sampe ketakutan, padahal nggak pernah beli sabu," komentar pembeli ini pada kolom ulasan produk.

Setelah ia meneliti kembali, ternyata itu benar gula pasir yang ia beli. Pembeli tersebut juga tidak mengerti kenapa ada yang menjual gula sekecil itu. Ia memberikan bintang 1 pada produk yang ia beli.

"Sejak kapan ini barang flash sale? Baca judul dan deskripsi!" ucap penjual yang tak terima dengan bintang 1 dari si pembeli. Hal ini lantaran ia merasa sudah menuliskan judul dan deskripsi produk yang sesuai.

Gula seharga Rp 99 (TikTok @dwihk_)
Gula seharga Rp 99 (TikTok @dwihk_)

Tangkapan layar ulasan produk yang dibagikan di TikTok ini pun lantas mengundang banyak tawa dari warganet. Hingga Senin (7/12/2020), unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali.

"Bayangin lu buka paketan di depan emak bapak lu terus dikira nyabu," komentar seorang warganet.

Banyak juga warganet yang membela penjual. "Aku tim membela penjual. Soalnya penjual udah nulis judul produk dengan benar," ujar warganet ini membela.

"Yang jual nggak salah sih, tapi nggak normal," komentar warganet lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini