Food

Pedagang Dendeng Babi Ini Punya Jawaban Kocak Tentang Kehalalan Dagangannya

Seorang calon pembeli menanyakan apakah dendeng babi tersebut halal atau tidak. Jawabannya bikin publik ngakak.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi Masak Babi (Pixabay/ludiarin)
Ilustrasi Masak Babi (Pixabay/ludiarin)

Guideku.com - Bukan rahasia lagi kalau mengkonsumsi daging babi haram hukumnya bagi umat Islam. Hal ini tentu membuat orang yang memeluk agama Islam sama sekali tak diperbolehkan mengkonsumsi apapun yang berhubungan dengan babi.

Jangankan mengkonsumsi, menyentuh babi saja tak diperbolehkan. Hal ini tak bisa diganggu gugat.

Baru-baru ini, ada tangkapan layar percakapan yang beredar di sosial media. Tangkapan layar tersebut sukses membuat banyak orang tak habis pikir.

Tangkapan layar tersebut dibagikan melalui akun jejaring sosial Twitter @txtdariolshop. Percakapan nyeleneh ini terjadi di salah satu aplikasi belanja online.

Sebuah toko menjual dendeng babi ukuran medium seharga Rp 70 ribu. Tanpa disangka, seorang calon pembeli melemparkan pertanyaan di kolom diskusi produk.

"Halal min?" tulis orang tersebut pada penjual.

Jawaban yang cukup membuat orang tertawa terpingkal-pingkal dilemparkan oleh penjual. "Halal bos. Babinya sudah disunat," balas penjual tersebut.

Calon pembeli ini tanyakan apakah dendeng babi halal? (Twitter txtdariolshop)
Calon pembeli ini tanyakan apakah dendeng babi halal? (Twitter txtdariolshop)

Tentu saja jawaban itu sangat membuat orang yang membacanya tertawa. Bagaimana mungkin seekor babi menjadi halal karena sudah disunat, kan?

Unggahan tersebut lantas jadi ramai diperbincangkan warganet. Belum sampai 24 jam, unggahan tangkapan layar itu sudah disukai oleh 37 ribu akun Twitter. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 10 ribu orang menanggapi cuitan tersebut.

"Kok ya nggak sekalian dinikahin biar halal," ucap seorang warganet.

Warganet lain turut merespon unggahan ini. "Aku ngetawain ini sampe 2 menit nggak berhenti. Astagfirullah," tulis seorang warganet yang terhibur.

"Baca ini pas lagi makan babi. Aku jadi mikir, babi yang ku makan udah sunat belum ya?" komentar warganet lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini