Food

Jangan Salah! Ini Tips Membawa Kue Tart Agar Aman Selama Dalam Perjalanan

Seorang wanita membagikan tips membawa kue tart agar aman selama dalam perjalanan. Tips ini cocok untuk Anda saat membawa kue tart sendirian.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi Kue Ulang Tahun (Pixabay)
Ilustrasi Kue Ulang Tahun (Pixabay)

Guideku.com - Membawa kue tart seorang diri perlu dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampai kue tart yang disiapkan untuk acara penting rusak dalam perjalanan karena cara membawa yang salah.

Seorang gadis membagikan tips membawa kue tart agar aman selama dalam perjalanan. Tips tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @soniabasil.

Awalnya, Sonia menunjukkan kue tart yang rusak di perjalanan akibat tak berhati-hati. Kue tersebut tampak tak rapi seperti sedia kala.

Ia kemudian membagikan cara agar kue tetap aman selama dalam perjalanan. Tips ini cocok digunakan orang yang datang sendiri dengan mobil untuk mengambil kue.

Ilustrasi kue. (Unsplash/DilyaraGarifulina)
Ilustrasi kue. (Unsplash/DilyaraGarifulina)

1. Jangan letakkan di bagasi maupun lantai mobil

Kue tart sebaiknya disimpan dengan suhu dingin agar krim tidak meleleh. Suhu panas dapat merusak desain kue.

Bagasi memiliki suhu yang lebih panas daripada bagian mobil lainnya sehingga kue yang disimpan akan mudah meleleh dan lebih rentan rusak.

Selain itu, jangan pula letakkan kue di lantai mobil.  Hal ini karena bagian tersebut selalu terkena alas kaki dan menjadi tempat yang kotor.

Meskipun tertutup rapat, bukannya tidak mungkin kue akan ikut kotor saat di letakkan di lantai mobil. Letakkan kue di kursi penumpang agar lebih aman.

2. Gunakan sabuk pengaman pada kue

Tips membawa kue agar aman dalam perjalanan (TikTok @soniabasill)
Tips membawa kue agar aman dalam perjalanan (TikTok @soniabasill)

Ada baiknya meletakkan kue di kursi penumpang. Namun, jangan letakkan kue begitu saja tanpa perlindungan ekstra.

Siapkan ganjalan agar permukaan kursi rata dan kue tidak miring. Kemudian, pakaikan sabuk pengaman untuk menghindari guncangan pada kue.

3. Arahkan AC ke kue 

Untuk menjaga suhu kue tetap dingin, arahkanlah AC ke kue dengan suhu maksimal. Hal ini untuk menghindari kue meleleh selama perjalanan.

Tentunya jangan lupa berkendara dengan aman dan hati-hati. Dengan melakukan tips di atas, resiko kue rusak di perjalanan akan berkurang. Momen spesial dengan kue tart pun akan berlangsung lancar.

Berita Terkait

Berita Terkini