Food

Nekat Jualan Saat Banjir Selutut, Pedagang Ini Kaget Cuan Lebih Banyak

Seorang pedagang nekat berjualan di tengah banjir. Hasilnya tak mengecewakan.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

ilustrasi banjir (Pixabay @qimono)
ilustrasi banjir (Pixabay @qimono)

Guideku.com - Mencari rezeki memang bisa di mana saja dan kapan saja. Salah satu contoh adalah pedagang yang tak gentar berjualan di tengah banjir.

Pedagang ini mengunggah aksi nekatnya berjualan di tengah banjir pada akun TikTok @ekarizkinugraha. Aneka camilan dan gorengan ia jajakan meskipun air banjir menggenangi semua bagian tokonya.

Banjir selutut yang menerjang wilayah tempat jualannya tak menyurutkan niat untuk mencari rejeki. Bukan tanpa alasan, kenekatan tersebut lantaran ia khawatir tak bisa makan di tengah bencana.

Dari pagi hingga siang, tak ada satu pun pembeli yang datang. Namun hal tersebut berubah ketika sore hari. Sekitar lokasi jualannya mendadak ramai. Orang-orang keluar untuk bersenang-senang di tengah banjir.

Ia menyebut suasana berubah jadi seperti tempat wisata dadakan. Banyak orang bermain air, ada yang bermain voli, bahkan mengeluarkan ban renang dan pelampung air.

Nekat jualan saat banjir, pedagang ini laris manis (TikTok @ekarizkinugraha)
Nekat jualan saat banjir, pedagang ini laris manis (TikTok @ekarizkinugraha)

Dagangannya pun jadi ikut laris manis. Banyak orang mampir untuk membeli gorengan. Semakin sore, situasi semakin ramai.

Meski bingung karena ada orang yang tetap santai di tengah banjir, ia merasa sangat bersyukur atas hal ini. Bahkan, dirinya mengakui pendapatannya lebih banyak saat banjir dibanding waktu berjualan di hari biasa.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Hingga Jumat (22/1/2021), konten tersebut sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali. Beragam komentar dilontarkan pada unggahan tersebut.

"Begitulah kalau orang banyak bersyukur. Setiap ada masalah pasti ada jalannya dari Allah yang nggak diduga," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya pun memberikan respons atas video ini. "Nilai yang bisa diambil, selama ada ikhtiar pasti ada hasil. Ikhtiar aja dulu. Allah pasti kasih rezekinya," ujar warganet ini.

"Itu yang dinamakan berkah dalam musibah. Semangat terus ya jualannya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Berita Terkait

Berita Terkini