Food

Gegerkan Publik, Gambar di Bungkus Gorengan Ini Bikin Warganet Salfok

Iseng perhatikan kertas makanan yang dibeli, bungkus gorengan tersebut ternyata isinya begini.

Arendya Nariswari

Ilustrasi gorengan. (Shutterstock)
Ilustrasi gorengan. (Shutterstock)

Guideku.com - Gorengan menjadi salah satu makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Tapi apa jadinya, jika salah seorang warganet temukan kejangglan di bungkus gorengan

Sungguh-sungguh terjadi, beberapa waktu lalu viral foto bungkus gorengan yang sempat membuat publik geger bukan main. 

Video bungkus gorengan tersebut menjadi viral usai diunggah oleh pengguna TikTok @algi_18 beberapa waktu yang lalu. 

Bukan bungkus gorengan biasa, ternyata kertas yang digunakan sebagai wadah makanan tersebut diduga kuat merupakan dokumen transkrip nilai dari seorang mahasiswwa dari sebuah perguruan tinggi. 

"Beli gorengan terus dikasih kertas buat naro gorengannya. Baru engeh ternyata hasil ujian mata kuliah," tulis si pengunggah seperti dikutip Suara.com.

Dalam potret bungkus gorengan tersebut, terlihat sejumlah daftar mata kuliah. Diantaranya Teori Akuntansi, Perpajakan Lanjutan, Auditing II, Etika Bisnis dan Profesi, serta Seminar Akuntansi Keuangan.

Tidak berhenti sampai di situ, tertera pula IPK mahasiswa tersebut yakni sebesar 3,54, dengan predikat sangat memuaskan.

Parahnya lagi, dalam kertas nilai yang dipakai untuk membungkus gorengan tersebut tercantum pula foto seorang mahasiswa diduga pemilik dokumen itu.

Beli gorengan, warganet ini melongo pas lihat bungkusnya (TikTok/@Algi_18).
Beli gorengan, warganet ini melongo pas lihat bungkusnya (TikTok/@Algi_18).

Kontan saja potret transkrip nilai yang dijadikan sebagai bungkus gorengan tersebut menuai berbagai respons dari warganet.

Sejumlah warganet mengaku miris dan menangis melihat potret bungkus gorengan tersebut.

"3,54 jadi bungkus gorengan," ujar Talll.

"4 tahun buat bungkus gorengan oy. Kan jadi malas ngerjain skripsi," balas Duwi Unyill.

"IPK 3,54 jadi bungkus gorengan. Gue 3,33 jadi apa," timpal Meebita13.

"Aku anak akuntansi melongo ngeliat rapot kuliah dibuat bungkus gorengan," sahut Ekadew.

Si pengunggah mengingatkan ke warganet lain agar senantiasa berhati-hati dengan data dirinya. Sebab kejadian kertas transkrip nilai disertai foto yang menjadi bungkus gorengan bisa dialami siapa saja.

"Kalau ada mbaknya di sini maaf lupa sensor fotonya, spontanitas buatnya, yang lain juga lain kali hati-hati, data pribadi harus dijaga benar-benar," tukasnya.

Kekinian, video viral yang menampilkan selembar kertas transkrip nilai dipakai untuk bungkus gorengan tersebut telah 1,3 juta kali ditayangkan. Lihat videonya DI SINI.

Berita Terkait

Berita Terkini