Food

Kerupuk Tak Kunjung Laku, Ibu Ini Buang Dagangan dan Berteriak di Jalanan

Seorang ibu terlihat sangat emosional karena dagangan kerupuk yang ia jajakan tak kunjung laku.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)
Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)

Guideku.com - Mencari uang tentu bukan perkara mudah. Banyak orang yang harus berjualan siang dan malam, membanting tulang mati-matian demi sesuap nasi.

Akun Instagram @nenk_update mengunggah video seorang ibu paruh baya pedagang kerupuk berjualan di pinggir jalan. Namun, karena kerupuk yang dia jual tak kunjung laku, ia pun jadi emosional dan membuangnya ke tengah jalan.

Peristiwa ini terjadi di Kulineran Kota Jombang. Dalam video tersebut tampak seorang ibu paruh baya terduduk di pinggir jalan.

Tampak dagangan berupa kerupuk sudah tergeletak berceceran di tengah jalan. Sejumlah kerupuk yang dikemas di dalam plastik tersebut diduga dibuang karena tak kunjung laku.

Ibu tersebut lantas berteriak meminta para pengendara untuk berhenti. Ia juga terdengar meminta agar dagangannya dibeli.

Pedagang kerupuk ini membuang dagangannya dan berteriak karena tak laku (Instagram @nenk_update)
Pedagang kerupuk ini membuang dagangannya dan berteriak karena tak laku (Instagram @nenk_update)

Saat itu, kondisi jalan terlihat cukup ramai. Sejumlah pengendara lalu lalang melewati pembeli ini. Sayangnya, dalam video itu, tak ada satu pun orang yang berhenti untuk membeli dagangannya.

Ibu ini terus berteriak dengan penuh emosi berharap ada seseorang yang berhenti dan membeli dagangannya.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar pun dilontarkan pada unggahan ini.

"Jangan dihujat guys. Kita nggak tau apa yang lagi ibunya pikirkan. Kita nggak tau beban apa yang ada di pundaknya, gimana mentalnya. Mungkin buat dia kuat berjalan aja udah luar biasa. Nggak gampang jadi orang susah yang cuma dapat sedekah kata 'sabar' dari kalian yang lebih beruntung," komentar seorang warganet yang mendapat banyak likes.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Nggak kebayang sestres apa ibu ini sampe nekat dibuang. Bisa jadi si ibu ini ngerasa 'aku harus usaha sampe yang kayak gimana lagi' saking putus asanya," ujar warganet ini.

"Semoga Allah limpahkan rezeki yang cukup untuk ibu dan kita semua. Amin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 130 ribu kali di Instagram.

Berita Terkait

Berita Terkini