Food

Bikin Salut, Wanita Ini Lakukan Hal Tak Terduga Usai Makan di Restoran

Kebiasaan wanita ini tiap selesai makan di restoran disebut patut untuk ditiru.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)

Guideku.com - Banyak orang memilih membiarkan piring dan gelas kosong di meja usai makan di restoran. Hal ini karena karyawan restoran nantinya akan membersihkan meja tersebut usai pelanggan pergi.

Seorang wanita memiliki kebiasaan berbeda setiap selesai makan di restoran. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @devmof.

Dalam video singkat tersebut, seorang pria merekam teman wanitanya di restoran. Tampak seorang wanita tengah memberesken meja yang mereka tempati untuk makan.

Wanita itu menumpuk mangkuk-mangkuk bekas makan di mejanya. Tak hanya itu, wanita ini juga menyeka meja yang kotor serta membuang sampah.

Ia juga mengantarkan mangkuk kosong yang telah ditumpuk itu ke meja karyawan. Pria pengunggah video ini mengaku sangat salut dengan sikap teman wanitanya ini.

Membereskan meja usai makan di restoran (TikTok @devnof)
Membereskan meja usai makan di restoran (TikTok @devnof)

Pria tersebut mengaku tak biasa membereskan meja usai makan di restoran. Inilah yang membuat dirinya takjub dengan temannya itu.

Pria tersebut menyebut kebiasaan ini patut ditiru orang-orang yang makan di restoran. Pasalnya, membereskan meja usai makan dapat membantu meringankan kerja karyawan restoran.

"Yang ada di situ bukan cuma kita, pasti capek banget karena ini rame. Ini bener-bener kebiasaan yang patut kita tiru," ujar video ini di dalam unggahannya.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Sikap dan etika yang bagus. Bisa dijadiin inspirasi buat anak muda jaman sekarang nih, Fix dia nggak pernah diomelin emaknya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Gue sering kayak gini habis makan disusun rapi piringnya terus sampah dijadiin satu. Mempermudah karyawan di situ, meski diketawain temen, nggak apa-apa," ujar warganet ini.

"Gue kira itu wajar, ternyata banyak yang nggak ngelakuin itu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Hingga Kamis (6/4/2021), video pelanggan bereskan makan di meja restoran ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini