Food

Disebut Tak Hargai Orang Puasa, Wanita Ini Kesal Ditegur Polisi saat Makan

Wanita ini makan di foodcourt mal dan tak menyangka akan ditegur oleh polisi.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi makan (Pixabay/LuckyLife11)
Ilustrasi makan (Pixabay/LuckyLife11)

Guideku.com - Seorang wanita berbagi pengalaman saat dirinya ditegur polisi karena makan di mal pada siang Ramadan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @keniiw.

Wanita tersebut bukan pemeluk agama Islam sehingga ia tak menjalankan puasa. Saat itu ia sedang berada di salah satu mal di kotanya.

Keluarga wanita ini memiliki gerai yang buka di mal tersebut selama 10 tahun sehingga sudah biasa datang ke situ. Wanita ini memutuskan untuk makan di foodcourt.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, foodcourt tak ditutup kain saat siang. Saat makan inilah, seorang polisi datang dan menegur mereka untuk tak boleh makan.

Wanita ini ditegur polisi saat makan siang hari (TikTok @keniiw)
Wanita ini ditegur polisi saat makan siang hari (TikTok @keniiw)

Polisi tersebut bahkan mengatakan mereka tidak menghargai orang yang berpuasa. Satpam pun hanya terdiam tanpa berkata apapun saat kejadian ini.

Wanita ini mengerti saat itu tengah bulan puasa, sehingga dirinya memutuskan untuk duduk di paling belakang. Ia menilai tempat tersebut jarang ada orang lewat dan sangat sepi.

Di foodcourt tersebut juga tak ada larangan untuk makan. Ia melihat banyak orang makan di tempat itu dan belum pernah ada yang ditegur.

Dirinya juga termasuk sering makan di foodcourt mal tersebut dan belum pernah ditegur sekalipun. Hal ini membuatnya kesal dan melaporkan sekaligus memberi saran ke pihak mal melalui Instagram, namun tak ada tanggapan.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Gue muslim tapi paling nggak ngerti sama orang yang ngelarang orang lain makan pas puasa. Yang disuruh nahan nafsu siaoa sebenernya? Masa nggak bisa lihat orang makan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Agak berlebihan ya. Menghargai sih menghargai tapi yakali udah dewasa ngelihat orang nggak puasa terus tiba-tiba pengen," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Senin 10/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini