Food

Goreng Kerupuk dengan Cara Begini, Bule Ini Sukses Bikin Warganet Emosi

Cara menggoreng kerupuk yang dilakukan bule ini cukup berbeda dengan masyarakat Indonesia kebanyakan.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)
Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/Cegoh)

Guideku.com - Salah satu makanan pendamping yang sangat populer di Indonesia adalah kerupuk. Di Indonesia, makanan renyah ini sangat mudah ditemui di warung makan, restoran, di pasar, dan tempat lainnya.

Berbeda dengan Indonesia, keberadaan kerupuk di luar negri tak cukup sering dijumpai. Seorang pria bule membagikan video menggoreng kerupuk udang lewat akun TikTok @adrianscopez.

Video yang ia unggah malah mengundang emosi sejumlah warganet Indonesia yang menonton. Saat itu, ia menyiapkan teflon dan memanaskan cukup banyak minyak.

Setelah minyak panas, ia memasukkan satu keping kerupuk udang di minyak itu. Kerupuk pun langsung mengembang dan ia sangat menikmati melihat hal ini.

Setelah satu kerupuk udang mengembang dan matang, pria ini mengangkatnya. Ia kemudian memasukkan satu lagi kerupuk di minyak panas itu.

Bule goreng kerupuk (TikTok @adrianscopez)
Bule goreng kerupuk (TikTok @adrianscopez)

Hal ini cukup mengejutkan warganet karena orang Indonesia sangat jarang yang menggoreng kerupuk satu per satu. Pasalnya, hal tersebut memakan waktu cukup lama dan cukup boros gas.

Tak heran, kebanyakan masyarakat Indonesia langsung menggoreng beberapa kerupuk sekaligus. Hal ini agar lebih hemat waktu dan juga penggunaan gas.

Video ini pun akhirnya ramai dikomentari warganet. Beragam respon terlontar pada unggahan ini.

"Goreng kerupuknya pakai teflon banget nih bang?" Komentar seorang warganet.

Warganet lainnya kemudian ikut berkomentar. "Bisa-bisanya dia goreng kerupuk satu-satu. Apa nggak digeplak sama emak?" Ungkap warganet ini.

"Itu harusnya digoreng langsung bejibun, bukan satu satu. Itu nyusahin," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (19/5/2021), video bule goreng kerupuk udang ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok. Bagaimana pendapat Anda tentang cara bule tersebut menggoreng kerupuk?

Berita Terkait

Berita Terkini