Food

Beli Mi Instan 2 Porsi Rp56 Ribu, Kedai di Puncak Ini Bikin Geger Warganet

Tak hanya mi instan dengan harga selangit, ada pula menu lain yang bikin geleng-geleng kepala.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi mi instan rebus. (Unsplash/Ke Vin)
Ilustrasi mi instan rebus. (Unsplash/Ke Vin)

Guideku.com - Makan di sekitar tempat wisata memang dikenal lebih mahal daripada di tempat lain. Namun terkadang, harga-harga yang dipatok terasa sangat tak masuk akal bagi para pengunjung.

Salah satu contohnya tampak pada unggahan akun Twitter @ngegasteruss. Dalam unggahan tersebut, terlihat nota pembayaran dari kedai makan di Jalan Raya Puncak, Bogor.

Total yang harus dibayarkan wanita ini adalah Rp206 ribu. Tampak pula sejumlah harga yang sangat tinggi, bahkan hasil perhitungan yang janggal.

Tampak harga dua porsi Indomie telur yang satuannya Rp18 ribu, tapi setelah ditotal menjadi Rp54 ribu. Padahal, seharusnya hanya Rp36 ribu.

Selanjutnya ada nasi harga Rp10 ribu per porsi, teh manis hangat Rp10 ribu, jagung bakar Rp17 ribu, roti bakar cokelat keju Rp25 ribu, dan telur setengah matang Rp25 ribu.

Harga makanan bikin syok (Twitter @ngegasteruss)
Harga makanan bikin syok (Twitter @ngegasteruss)

Tentu harga yang tampak pada nota tersebut membuat warganet terkejut. Saat itu, wanita ini tengah buru-buru sehingga tak melakukan pengecekan pada nota pembayaran.

Setelah diamati kembali dengan teliti, mereka baru sadar ada yang janggal. Sayangnya, posisi mereka sudah sampai Cipayung yang cukup jauh dari kedai makan tersebut.

Akhirnya mereka memutuskan untuk menandai tempat tersebut. Mereka tak mau datang lagi ke sana untuk yang kedua kalinya.

Unggahan ini pun mendapat banyak perhatian warganet. Ribuan respons memenuhi unggahan ini.

"Hah itu nggak salah telur setengah mateng 1 porsi Rp25 ribu? Telor apa itu yang dipake?" Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Rp54 ribu cuma dapet 2 piring Indomie? Beli ke minimarket bisa dapet satu dus. Itu Rp25 ribu juga bisa dapet 1 kilogram," ujar warganet ini.

"Saya tim makan pinggir jalan tanya harga dulu sebelum pesen. Dapet pelajaran mahal di lesehan tempat wisata duluu banget," tulis warganet lainnya di kolom balasan.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, unggahan ini sudah disukai lebih dari 10 ribu akun Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini